Direktorat Binmas Polda Metro Jaya Bersinergi Dengan Kampus UPN Veteran dalam Upaya Percepatan Vaksinasi Presisi

    Jakarta.swaradesaku.com.Pada hari Sabtu, 31 Juli 2021, pukul 08.00 s.d. selesai, bertempat di Kampus UPN Veteran Jakarta Jl. RS.Fatmawati Raya Pondok Labu Kec.Cilandak Jaksel telah dilaksanakan vaksinasi bersinergitas dengan Kampus UPN Veteran Jakarta. Jumlah kuota yg disediakan untuk pemberian Vaksin kepada warga sekitar Kampus UPN Veteran Jakarta sebanyak 1.200 orang namun melihat Animo masyarakat terus bertambah sehingga diadakan penambahan vaksin untuk 500 orang, Jumlah total 1700 orang.

    Petugas vaksin terdiri dari :

    • Tenaga kesehatan dari Polda Metro Jaya.
    • Personil Direktorat Polda Metro Jaya
    • Tenaga Kesehatan dari Kampus UPNV Jakarta
    • Activis Kampus/ Mahasiswa / Staf Kampus UPNV jakarta.
    • Para sukarelawan.

    Upaya percepatan vaksin adalah salah satu program Kapolda Metro Jaya dalam rangka membantu Pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19.
    Strategi yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya dengan membentuk Tim Gerai Vaksinasi Mobile dan Gerai Vaksinasi statis. Gerai vaksinasi statis Polda Metro menyiapkan 10 unit gerai vaksinasi presisi mobile Ditbinmas Polda Metro Jaya.

    Untuk Tim gerai vaksinasi mobile Ditbinmas Polda Metro Jaya digunakan untuk tujuannya adalah menyasar vaksinasi secara jemput bola ke masyarakat, seperti di lingkungan RW khususnya slum area dan yang terakhir obyeknya adalah kampus.
    Diantaranya, Kampus Institut Bisnis Nusantara (IBN), Kampus Politeknik Ahli Usaha Perikanan (AUP) Jakarta dan terakhir di kampus UPN Veteran Jakarta.

    Pelaksaanaan kegiatan vaksinasi tetap mengedepankan Protokol Kesehatan. Kegiatan ini adalah bagian dari upaya percepatan vaksinasi khususnya di DKI Jakarta.
    Polda Metro Jaya memiliki dua gerai vaksinasi, yaitu statis dan mobile. Gerai vaksinasi statis digelar di Polda Metro Jaya, Polres hingga Polsek jajaran Polda Metro Jaya.
    Program Vaksin untuk seluruh warga khusus DKI Jakarta harus tuntas, ” ujar KBP Badya Wijaya,.SH, MH.

    (NP/Red)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *