Tetap Berqurban Dimasa Pandemi

Bogor,swaradesaku.com. Dimasa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung hampir 2 tahun ini, membuat sendi-sendi kehidupan baik di Kota maupun Desa semakin lumpuh.

Tidak sedikit pekerja di berbagai perusahaan maupun pabrik menjadi pengangguran. Negeri tengah dilanda musibah dalam hal kesehatan dan ekonomi, membuat kehidupan rakyat menjadi terpuruk. Hal ini sudah tidak dapat dipungkiri.

Menjelang Hari Raya Idul Qurban yang jatuh pada tanggal 10 Zulhijah 1442 H atau tanggal 20 Juli 2021 menjadi moment seorang anak muda mencoba berbisnis menjual sapi dan kambing untuk masyarakat sekitar melakukan qurban.

Dede Ridwan adalah contohnya di Kecamatan Ciseeng bersama beberapa temannya sejak tahun lalu giat menabung yang kini digunakan untuk berbisnis setahun sekali itu.

Ketika ditemui awak media (Rabu, 7 Juli 2021), Dede, begitu dia biasa dipanggil, menjelaskan kalau saat ini masyarakat banyak yang menganggur. Padahal pekerja yang kini tidak memiliki pekerjaan itu harus menanggung anak dan isteri.

Kata Dede kembali, sejak jauh-jauh hari ia telah “mengencangkan ikat pinggang”. Menabung dengan harapan bisa menambah koceknya. Sejak beberapa tahun lalu ia menabung, kemudian bersama teman-teman mencoba mengais keuntungan dengan menjual hewan qurban yang diberi nama SYAFIRA, berlokasi di Kp. Tembok Panjang RT.001/007 Desa Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng.

Dede menjelaskan kalau kambing yang ia jual untuk qurban berkisar 2,5 juta s/d 4 juta, sedangkan sapi berbagai jenis dipatok harga 23 juta sampai 30 juta, sudah berikut ongkos kirim. Bagi yang berminat dapat menghubungi: 081224675863.

(Agustion Konita)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*