SMSI Bekasi Raya, Gandeng Media Memerangi Virus Corona

SMSI Bekasi Raya, Gandeng Media Memerangi Virus Corona

Bekasi.swaradesaku.com.Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) perwakilan Bekasi Raya mengajak insan media kompak melawan penyebaran virus corona Covid-19 dan varian terbarunya yang sudah menyebar di wilayah Karawang dan Depok.

Asosiasi perusahaan media siber konstituen Dewan Pers di wilayah Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi itu berinisiatif meluncurkan kampanye bersama untuk melawan penyebaran virus COVID-19 dan varian Delta melalui twibbon medialawancorona.

Twibbon medialawancorona merupakan sebuah inisiatif bersama kalangan pengusaha media untuk menyebarkan berbagai konten edukatif secara masif dalam upaya memerangi penyebaran virus Corona Covid-19 dan varian Delta di Indonesia.

“SMSI Bekasi Raya ikut serta dalam upaya bersama ini untuk membantu pemberian informasi, guna mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia melalui gerakan media sosialisasi penerapan protokol kesehatan 5 M,” ucap ketua SMSI Bekasi Raya Doni Ardon didampingi duo uban selaku sekretaris dan bendahara SMSI Bekasi Raya, yakni Leksono Budiarto (Budi Uban) dan Anwar Soleh (Anwar Uban).

“Inisiatif ini muncul secara spontan dari kalangan media yang tergabung SMSI Bekasi Raya dan bersifat independen, tanpa terafiliasi dan dibiayai oleh pihak mana pun. Dengan begitu, kerja-kerja jurnalistik tetap dapat berjalan sebagaimana mestinya, dengan tetap menjunjung asas independensi,” tambah Budi Uban.

“Melalui kerja berjaringan ini, diharapkan berbagai pesan penting dalam upaya memerangi penyebaran virus Corona dapat tersebar luas dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat secara cepat. Hal ini menjadi amat penting, karena penyebaran Covid19 tampaknya semakin random dan luas. Sementara, kesadaran publik belum terbangun secara sistematis dan banyak insan media yang mulai terpapar virus corona, terutama varian terbarunya ini,” ungkap Anwar Uban.

“Sesuai dengan ide awalnya, inisiatif ini hanya akan membatasi diri pada pembuatan dan penyampaian pesan-pesan yang bersifat edukasi kepada publik. Sebagai penanda dimulainya inisiatif ini, maka sejak kemarin, Senin, 21 Juni 2021, telah dipublikasikan konten perdana Twibbon medialawancorona https://twb.nz/medialawancorona,” ungkap, pengelola media,Selasa (22/06/2021).

Menurutnya, konten ini merupakan gerakan sosialisasi protokol kesehatan 5M yang dibuat oleh kalangan media Bekasi secara sukarela. Selain itu, setiap media juga dapat memproduksi dan mempublikasikan karyanya masing-masing yang boleh digunakan berbagai media lainnya dengan menggunakan bingkai Twibbon medialawancorona.

Gerakan 5M protokol kesehatan Covid-19, yaitu:

  1. Memakai masker,
  2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
  3. Menjaga jarak,
  4. Menjauhi kerumunan, serta
  5. Membatasi mobilisasi dan interaksi. (Dodo).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*