Pemdes Tangkil,Kec Caringin Laksanakan Program Samiasade Dengan Bangun Infrastuktur Jalan dan TPT

Bogor.swaradesaku.com.Program Samisade untuk Pembangunan Infrastuktur Jalan di Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor yang di alokasikan ke Kampung Loji dan tembus ke Kampung Ciburial.

Pembangunan Jalan tersebut di mulai sejak 13 Juni 2021 sudah hampir memasuki dua minggu pekerjaannya, dengan volume Panjang 1200 meter dan Lebar 3 meter serta tebal 15 cm,selain itu ada pekerjaan tambahan yaitu Tanggul Penahan Tebing ( TPT ).

Sekertaris Desa Tangkil, Dede Sutisna ketika ditemui di ruang kerjanya, menjelaskan, pembangunan Jalan ini bantuan dari program Satu Milyar Satu Desa (Samisade) tahap pertama, dengan panjang Jalan 1200 meter dan lebar 3 meter di peruntukan untuk Rw 04 dan Rw 06, untuk dua Dusun yaitu Rw.03/04 pembangunan jalan di mulai dari kampung loji tembus ke kampung Ciburial, pekerjaan tersebut di mulai sejak tanggal 13 juni 2021 dan pekerjaan sudah masuk minggu ke dua.

Kami Pemdes Tangkil, Kecamatan Caringin, berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor, dengan adanya program Samisade, warga kami sangat merasa terbantu,karena jalan adalah salah satu akses untuk dapat mengangkat ekonomi masyarakat juga untuk mempermudah dalam kegiatan aktifitas apa pun juga.

Dan kepada warga kami berharap dengan adanya bantuan ini yang hanya 1 kali,agar untuk saling dapat merawat,menjaga juga memperhatikan kondisi jalan itu, agar jalan tersebut tetap awet, demikian tuturnya.

(Usep)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*