Banjir Bandang Di Desa Tegal Lega Kec Cigudeg Mengakibatkan Sejumlah Rumah Rusak Parah

Bogor.swaradesaku.com.Telah terjadi banjir bandang sebanyak dua kali kejadian banjir susulan yang mengakibatkan banyak rumah warga rusak parah,kejadian musibah tersebut terjadi pada hari Senin (17/5/21) sekira pukul 16.00 wib sampai dengan 17.00.wib,di wilayah Kampung Cirahong, Desa Tegal Lega, Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

Diketahui pada kejadian musibah tersebut ada korban luka parah sebanyak 2 orang dan rumah warga yang rusak parah meliputi 4 Rt semua nya ada di wilayah Kampung Cirahong.

Menurut laporan dari warga setempat,banjir bandang tersebut akibat hujan yang sangat lebat dan mengakibatkan dinding sungai banyak yang longsor,begitu juga akses jalan menuju lokasi banyak yang longsor,dari banjir bandang yang terjadi di wilayah tersebut.

Warga Kampung Cirahong mengharapkan bantuan dan uluran tangan dari Pemerintah Daerah atau Pemerintah Pusat.

Tedy salah seorang anggota ormas BBR Rumpin yang kebetulan ada di lokasi kejadian saat ini,memberikan informasi kalau kondisi di lapangan atau tempat kejadian musibah banjir Rumah warga pada rusak parah, salah satu korban yang rumahnya rusak parah adalah rumah adiknya yang berada di Kampung Cirahong, Desa Tegal Lega Kecamatan Cigudeg.

Dan saat ini,Kades Tegal Lega,Babinsa,Bhabinkamtibmas ikut siaga di lokasi memantau dan ikut memberikan semangat bagi warga yang terdampak musibah banjir bandang.

Kades Tegal lega Arsudin menghimbau kepada warga Kampung Cirahong untuk tenang dan tetap siaga,khawatir ada banjir susulan mengingat cuaca yang tidak lagi bersahabat,kami Pemerintahan Desa Tegal Lega akan selalu bahu membahu dengan warga, dalam mengatasi musibah ini, demikian pungkasnya.

(Rudi Erik)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*