Ketua MUI Kalapanunggal Mengecam Keras Terhadap Kekerasan Yang Dilakukan Tentara Israel

Sukabumi.swaradesaku.com.Pada Selasa,11 Mei 2021, Presiden RI telah menyampaikan posisi tegas Indonesia bahwa tindakan Israel mengusir warga Palestina dari Syeikh Jabbar, Yerusalem Timur, dan menyerang warga sipil Palestina di Masjid Al Aqsa, merupakan tindakan yang tidak dapat dibiarkan,” Kata Menlu Retno Marsudi, dalam acara pelepasan bantuan hibah pemerintah RI kepada India yang digelar di Bandara Soekarno Hatta pada Rabu (12/5).

Selanjutnya, dikatakan Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak DK PBB untuk mengambil langkah nyata terhadap pelanggaran yang terus dilakukan oleh Israel.

” Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina,” ujar Menlu Retno.

” Selain apa yang telah disampaikan Bapak Presiden dan mencermati perkembangan baru yang terjadi, Indonesia juga mengecam meluasnya ketegangan dan kekerasan khususnya di jalur Gaza yang menyebabkan puluhan korban jiwa warga sipil yang tidak berdosa,” Pungkasnya.

  • sumber dari Liputan6.com.

Dengan hal tersebut MAJELIS Ulama Indonesia MUI Kec. Kalapnunggal mengecam keras tindakan penyerangan terhadap warga Palestina yang melaksanakan ibadah di Masjid Al-Aqsa.

Penyerangan itu membuktikan dengan kasat mata bahwa otoritas Isreal memang tidak akan pernah menghentikan spirit imperialisnya. Ungkapnya

“Tindakan brutal dan pengecut ini tidak saja bertentangan dengan prinsip prinsip kemanusiaan yang harus dijaga kedaulatannya, akan tetapi sekaligus merendahkan agama. Al-Quds adalah tempat suci dan terhormat bagi tiga agama besar Islam, Kristen dan Yahudi. Itu artinya, tiga agama ini telah dihinakan oleh sikap militer. Kecam Ketua MUI kalapanunggal U. Shobandi.

Reporter : WARJA ( Mang Ja’i ).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*