Pelayan Publik Desa Tridayasakti di Suntik Vaksin Dosis 2, Sebanyak 100 Orang

Bekasi.swaradesaku.com.Sebanyak 100 orang pelayan publik Desa diberikan suntik vaksin yang kedua kali nya di Desa Tridayasakti Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Ada pun 100 orang pelayan publik tersebut meliputi Kepala Desa Tridayasakti, Ibu Kepala Desa yang saat ini sebagai Ketua PKK, BPD, Staf Desa, Ibu-ibu PKK, RT dan RW, bertempat di Aula Desa Tridayasakti pada Selasa (23/3).

Kepala Desa Tridayasakti Suwardi Wada S.E. mengatakan kegiatan suntik vaksin dosis dua merupakan yang kedua kali nya, sedangkan yang pertama sudah dilaksanakan pada 4 Maret 2021 lalu.

” ini merupakan vaksin dosis  yang kedua kali nya, sedangkan yang pertama sudah dilaksanakan pada 4 Maret 2021″, kata Suwardi.

Lanjut Wardi Sesuai yang dianjurkan oleh Juru Bicara Vaksinasi dari Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, beliau mengatakan bahwa vaksin Covid-19 wajib diterima sebanyak 2 dosis dalam dua kali penyuntikan.

Vaksin Covid-19 Sinovac yang digunakan oleh Pemerintah Indonesia akan membentuk antibodi secara optimal setelah 28 hari setelah penyuntikkan.

” Dalam waktu 14 hari setelah suntikan pertama, vaksin akan bekerja sekitar 60 persen.Setelah itu, penerima vaksin perlu melakukan penyuntikkan dosis kedua,saat 28 hari setelah suntikan pertama, barulah vaksin yang diberikan dapat bekerja optimal”, ucap Wardi, mengulas pembicaraan Jubir vaksin.

Wardi berharap kepada segenap masyarakat khususnya di Desa Tridayasakti ini, agar tidak usah takut dan khawatir dengan suntikan vaksin, karna suntikan vaksin ini merupakan salah satu cara untuk menambah kekebalan imun ditubuh kita agar lebih tahan dan kuat dari serangan virus Covid-19.

” Dirinya menghimbau agar tidak usah takut dan khawatir dengan suntikan vaksin, karna suntikan vaksin ini merupakan salah satu cara untuk menambah kekebalan imun endorvin ditubuh kita agar lebih tahan dan kuat dari serangan virus covid 19, kalau bukan kita yang menjaga nya siapa lagi “, tutup Wardi.

(Dodo).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*