Gerakan Penanaman Pohon Selamatkan Kehidupan mendapat Respon Positif Dari Bupati Bogor

Bogor.swaradesaku.com. Hutan tropis Indonesia memiliki fungsi penting dalam kehidupan,selain menyediakan air bersih dan udara segar bagi manusia, habitat bagi satwa liar,serta dapat membantu mencegah terjadinya longsor dan banjir.

Dikesempatan yang sama,saat di konfirmasi ketua DPC PWRI Rohmat Selamat, SH, M.Kn, sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Bogor, menyampaikan “sangat peduli terhadap kelestarian hutan untuk keberlangsungan kehidupan”.

“ Melestarikan hutan adalah tanggung jawab kita bersama.Masyarakat harus mengedukasikan tentang pentingnya akan peduli Lingkungan yang ada, Menanam pohon, penyelamatan hutan bagi kehidupan manusia,adalah bentuk kepedulian kita untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan” harap Rohmat Selamat kepada wartawan Swaradesaku, Jum’at 19 Maret 2021.

“ Kita harus belajar untuk mencintai hutan, bila hutan gundul dan tidak terawat dengan otomatisnya, akan menjadi ancaman bagi keberlangsungan kehidupan itu sendiri,”

Oleh karena Gerakan Penanaman Pohon dengan pagar,menyelamatkan kehidupan bisa kita lakukan lewat mediaTouring,Study tour, maupun traveling agar lebih seru dan aktraktif,alangkah baik nya dengan ada nya dorongan dari DPC PWRI,langkah ini dapat di contoh oleh steckholeder serta lapisan masyarakat lain nya,kita dapat melakukan melalui Games atau diskusi,dapat juga dilakukan dengan berbagai lomba serta lain nya sebagainya berkelanjutan,”

“Kegiatan penanaman Pohon ini tidak hanya sekali,selesai tapi berkelanjutan kita undang bergiliran kelompok klompok masyarakat, sekolah-sekolah pelajar mahasiswa untuk hadir menanam sambil berwisata alam,menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan”, tuturnya.

Karena wujud kepedulian itu lah, Pengacara Muda Kabupaten Bogor ini, menggulirkan program gerakan menanam pohon untuk kehidupan, disamping Bukit Wisata Cianten Bogor. Dan giat ini cukup baik juga karena mendapat respon positif dari Bupati Bogor.

Rohmat Selamat menambahkan,“Selain penanaman hutan, kita juga akan melakukan serangkaian langkah-langkah kegiatan yang akan kita sikapi, kita juga akan mencoba mengajak pelajar, mahasiswa, dan kaum milenial lainnya, agar memiliki perhatian terhadap hutan dan lingkungan hidup. Bisa kita lakukan lewat diskusi, berbagai lomba dan lain sebagainya,”

Gerakan menanam pohon untuk kehidupan ,nantinya akan melibatkan banyak pihak, seperti Kementerian Lingkungan Hidup, Pemprov Jabar, Pemkab Bogor, Perusahaan, Pengusaha, atau pihak-pihak terkait lainnya yang peduli dengan lingkungan hidup, demikian pungkasnya.

Pesan Sovenir Kaosnya Untuk Ikut Berpartisipasi untuk kegiatan Program yang akan menanam Pohon selamatkan kehidupan,agar dapat menghubungi ROHMAT SELAMAT S.H,.Mkn.,melalui Wa atau Contak Person

📞☎️ : 085. 846.478.774

Hendrik /PWRI

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*