Keterbatasan Fhisik Tak Menjadi Halangan Untuk Berinovasi Dan Berhenti Hasilkan Uang

Sukabumi.swaradesaku.com.Sabtu (24/11/2018) hari yang tak akan bisa dilupakan oleh Ade Rohman. Pemuda berusia 24 tahun warga Kampung Cisarua RT 27/03, Desa Makasari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi itu yang tertimpa truk trailer pengangkut mesin pres di Kampung Bangkongreang, Desa Benda, Kecamatan Cicurug tahun lalu. Senin ( 15/03/2021 ).

Hampir Lebih dari tiga tahun pasca kejadian hingga saat ini, Ade masih mengandalkan dua tongkat yang di pegang di dua tangannya untuk beraktifitas sehari- hari juga Ia masih menjalani pengobatan rawat jalan.

“ Kejadiannya saat saya akan berangkat kerja. Tiba-tiba ada truk yang oleng ke kanan lalu terguling hingga menimpa saya,” kata Ade, Minggu (9/12/2018) sekira tiga tahun yang lalu.

Kasusnya ditangani polisi. Korban dan pengendara truk akhirnya sepakat menyelesaikan permasalahan itu secara kekeluargaan.

Dengan kejadian itu harus kehilangan sebelah kaki kirinya karena harus di amputasi oleh pihak rumah sakit juga pemberitaan ini sempat di tayangkan di berbagai media online dan cetak di Sukabumi.

Namun beda halnya dengan tiga tahun yang lalu dengan sekarang, Pemuda 24 tahun ini kembali bangkit walaupun dua tongkat masih dia pegang namun beda, Dengan keterbatasan kakinya akibat kecelakaan tersebut dia tidak mau musibah itu menghalagi nasib baik dimasa depan, Oleh karena itu dia terus berinovasi dengan dibekali pengalaman di masa kerja dengan membuat berbagai aksesori piagam dan sejenisnya untuk dijadikan uang.

Usaha ini terlihat dari hasil yang dia unggah ke media sosial FB bahkan sudah banyak para pemesan yang dia bantu pasilitasi untuk kegiatan di sekolah dan acara lainnya Via online ataupun langsung datang ke rumah.

Saat di wawancarai pihak awak media swaradesaku.com, Memang kejadian itu membuat hati ini putus asa, Namun setelah banyak dukungan dan support dari orangtua, keluarga juga saudara kini saya bisa bangkit.

” Sempat putus asa dengan musibah ini, Namun banyaknya support dari semua kini Saya bisa bangkit dari semua itu. Kata Ade

Dengan mengandalkan modal sendiri dan semangat termotipasi untuk sukses saya berusaha untuk terus berinovasi dan menghasilkan uang karena saya pikir keterbatasan ini tidak menjadi halangan untuk saya sukses. Tambahnya

Mudah- mudahan usaha ini bisa menjadi sebuah cara untuk berlangsungnya hidup saya dan kesuksesan saya dan keluarga juga menjadi sebuah inspirasi bagi yang lain. Tutu Ade Rohman.

Reporter : Warja

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*