Pemda Pandeglang Terkesan Tutup Mata : Jalan Lintas Desa Pasir Kadu Rusak Parah

Pandeglang.swaradesaku.com.Jalan lintas Desa Pasir Kadu,Kecamatan Sukaresmi,Kabupaten Pandeglang,mulai dari Kampung Karangnyata, Karangasih, Tereup Damar bertahun tahun terkesan dibiarkan dan tidak ada upaya perbaikan. Jalan selain rusak parah, berlubang, dan bila musim hujan berlumpur, licin dan becek.

Padahal jalan tersebut merupakan jalan yang di lintasi oleh masyarakat Desa Turus dan Desa Pasir Kadu.

Tokoh masyarakat Kampung Karangasih Hanim mengatakan saya sudah berkali kali menyampaikan kondisi ini pada Pemerintahan Desa Pasir Kadu agar bisa memprioritaskan pembangunan jalan ini, terutama perhatian Pemerintah Daerah Pandeglang.

Menurut Hanim, jalan ini selain jalan terusan dua Desa Turus dan Desa Pasir Kadu, merupakan jalan sebagai sarana bagi kelancaran perekonomian masyarakat terutama hasil pertanian dan perkebunan.

Yang lebih memprihatinkan menurut Hanim, bila musim hujan tiba, anak anak pelajar sulit untuk ke sekolah karena lumpur dan berlubang. Disamping itu anak pelajar banyak terlambat ke sekolah maupun pulang ke rumah.

Hasil pantauan swaradesaku.com kondisi jalan rusak tidak saja jalan lintas Desa Pasir Kadu dan Desa Turus namun hampir di Kecamatan Sukaresmi insfrastruktur jalan banyak yang rusak.

Padahal kalau dilihat dari potensi wilayah Kecamatan Sukaresmi merupakan daerah pertanian terutama padi penyumbang beras bagi Kabupaten Pandeglang. Dengan kondisi jalan yang rusak, selain banyak merugikan masyarakat petani tapi juga menghambat roda perekonomian masyarakat.

Yudhiestira Nugraha/Red

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*