Pengurus DPC GERCIN Kabupaten Bogor Resmi Dilantik


Bogor.swaradesaku.com.Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Rakyat Cinta Indonesia ( DPC Gercin) Kabupaten Bogor resmi dilantik,pada 
Hari, Rabu 24 Februari 2021 bertempat di Rumah Makan Lembah Anai, Jl. KSR Dadi Kusmayadi No. 4D Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Acara ini dimulai pada pukul 11.00 WIB sampai dengan 13.30 WIB. Sesuai waktu yang disyaratkan oleh satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Hadir dalam acara pelantikan, Ketua Umum DPN GERCIN Indonesia Hendrik Yance Udam, Sekjen DPN Raden Tedy Surya, S.Sos., Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan DPN Dr. Setiono, Koordinator DKI Jakarta, Propinsi Banten dan Provinsi Jawa Barat Tomy Arif, Ketua DPD GERCIN Jawa Barat Yunus, dan Pengurus DPC Kabupaten Bekasi. Undangan lainnya adalah Bendahara Ikatan Penasehat Hukum Indonesia Propinsi Banten Sylvia Anwar, SH, MH. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Bogor, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Drs. Bambang W. Tawakal, Msi.

Surat Keputusan Dewan Pimpinan Nasional Gerakan Rakyat Cinta Indonesia No. 003/SK/DPN GERCIN Indonesia/II/2021 tentang Pengesahan Bentuk dan Susunan Personalia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Cinta Indonesia Kabupaten Bogor Jawa Barat masa bakti 2021-2026 oleh Ketua DPD Gercin Jawa Barat Yunus, dilanjutkan dengan penyerahan bendera pataka oleh ketua umum DPN GERCIN Indonesia Hendrik Yance Udam kepada ketua  DPC GERCIN Kabupaten Bogor, Aswan Bayan.

Dengan menerima bendera pataka maka DPC GERCIN Kabupaten Bogor terhitung mulai hari ini keberadaannya dianggap legal dan sudah bisa memulai aktivitasnya di bumi tegar beriman.

Mewakili Sekda Kabupaten Bogor, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bogor, Drs. Bambang W. Tawakal, Msi., membacakan sambutan sekda yang berdurasi kurang lebih lima menit. Dalam sambutannya Sekda Kabupaten Bogor Drs. H. Burhan berharap Ormas GERCIN dapat memberikan dukungan dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bogor yang memiliki visi dan misi yang dituangkan dalam program  Pancakarsa yaitu karsa Bogor cerdas, Bogor sehat, Bogor maju, Bogor membangun, dan Bogor berkeadaban. Program Pancakarsa yang digaungkan dua tahun terahir mengantarkan Pemerintah Kabupaten Bogor sebagai kabupaten terinovatif dan meraih Innovative Government Awards (IGA) 2019 dari Kementrian Dalam Negeri dan The City of Sport and Tourism. Sekda kabupaten Bogor Drs. H. Burhan mengatakan banyak hal yang dapat dilakukan untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Bogor bila dibangun sinergitas antara Pemerintah Daerah dengan semua komponen Daerah dalam bingkai program pancakarsa.

Sementra itu Ketua Umum DPN GERCIN Indonesia dalam sambutannya, lebih banyak memberikan motivasi kepada pengurus dan kader GERCIN dengan mengutip ungakapan tokoh dunia, seperti Bung Karno yaitu, “Berikan saya 100 orang tua, niscaya saya pindahkan Gunung Semeru dari tempatnya. Berikan saya 10 pemuda, maka akan ku goncangkan dunia.

Lalu ada pula ungkapan dari John F. Kennedy, mantan presiden Amerika Serikat “Jangan kau tanya apa yang diberikan negara kepadamu, tapi tanya apa yang kamu berikan untuk negara.”

Pidatonya yang berapi-api dan penuh antusias disambut tepuk tangan meriah oleh pengurus DPC Kabupaten Bogor beserta para tamu undangan.

Pada kesempatan yang sama ketua DPC GERCIN Kabupaten Bogor, Aswan Bayan, mengatakan bahwa Pengurus DPC GERCIN Kabupaten Bogor yang baru saja dilantik siap melaksanakan amanah organisasi dan mendukung sepenuhnya program Pancakarsa Pemerintah Kabupaten Bogor pada semua tingkatan organisasinya. Aswan Bayan menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pemerintah Kabupaten Bogor ksususnya pak Sekda Drs. H. Burhan yang telah memberikan sambutan tertulis yang dibacakan oleh kesbangpol dalam acara pelantikan hari ini.

GERCIN Kabupaten Bogor adalah bagian integral tak terpisahkan dengan pemerintah dan masyarakat Bogor sehingga siap menjadi mitra terbaik.

( Heru Aruan )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*