• Jum. Apr 26th, 2024

Warga Desa Tangkil Terima KKS Berupa Kartu ATM Dari Bank BNI Ke Bank Mandiri

Bogor.swaradesaku.com. Pemdes Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, gelar pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) berupa kartu ATM dari Bank BNI ke Bank Mandiri dengan jumlah 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Pembagian itu di gelar di aula Kantor Desa Tangkil, dimulai pada pukul 08.00.wib sampai dengan selesai,setiap warga harus membawa persyaratan yang sudah di beritahukan oleh pendamping dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK,),setelah itu di serahkan kepada petugas Bank.

Setelah di cek data, kemudian baru menerima kartu ATM, setiap KPM di atur setiap masuk ke ruangan dengan jumlah maksimal 15 orang.

Karena untuk menghindari adanya kerumunan di luar maupun di dalam dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengikuti 3M. Memakai masker,Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak dengan menghindari kerumunan massa.

Subhan jamal ,Spd,TKSK Kecamatan Caringin dengan pendamping Farhan menjelaskan, pembagian kartu ATM KKS di butuhkan cek data ulang untuk warga tangkil.

Pembagian kartu ATM KKS pada hari ini,Jumat 19/2/21 sebanyak 300 KPM,untuk sisanya besok hari sabtu 20/2/2 sebanyak 244 KPM dengan jumlah keseluruhan 544 KPM.

Untuk membantu petugas Bank, bagi warga yang ke kurangan persyaratan harus di lengkapi baik No KTP dan No KK bila sudah lengkap baru di berikan pada pelayanan Bank.

Saya berharap para Ketua Kelompok KPM terus berupaya untuk membantu dan tiap Ketua Kelompok harus tetap memberikan bimbingan dan langsung komunikasi dengan orang Bank.setiap anggota harus di lengkapi semua persyaratannya, karena hampir semua Desa kendalanya itu,No KTP dan No KK tujuannya untuk mempermudah semua kegiatan ini dan dapat berjalan lancar.

Tidak hanya itu saja bila ada warga yang tutup usia (meninggal) kalau secara system bisa diberikan, namun harus ada ahli waris misalnya, istri,suami atau anaknya.

Tetapi bila tidak ada ahli waris itu tidak bisa di ambil mungkin secara system nanti ada perubahaan kuota dan bisa di ganti oleh orang lain, demikian tutur Subhan Jamal.

(Usep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *