• Jum. Apr 19th, 2024

Jakarta.swaradesaku.com.Pada hari Sabtu,16 januari 2021 Dirbinmas Polda Metro Jaya didampingi Kasubdit Binpolmas  melaksanakan pemantauan kegiatan awak Pos Kamling di wilayah Kampung Tangguh Jaya dalam rangka mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap gangguan Kamtibmas guna mendukung Kampung Tangguh Jaya yang selama pendemi Covid-19.

Dalam kunjungannya Polda Metrojaya juga memberikan bantuan Beras, masker, disinfectan dan bingkisan serta jam dinding bergambar Kapolda Metrojaya yang diberikan oleh Dirbinmas PMJ kepada Kaposkamling.

Setelah itu memberikan sambutan dan meberikan apresiasi atas kinerja Kasat Binmas, Danramil,Kapolsek dan jajaran, Tokoh agama,Tokoh Tomas,Ketua RW dan para Ketua RT Awak Pos Kamling atas kerjasamanya dalam rangka mendukung Kampung Tangguh Jaya di Kecamatan Jagakarsa.

Sebenarnya maksud dan tujuan kunjungan selain silaturahmi, juga ingin berikan motivasi khususnya warga RW 04 dalam hadapi Covid-19 dan mengecek pelaksanaan Pos Siskamling Kampung Tangguh Jaya Kecamatan Jagakarsa, kata KBP Drs Badya Wijaya SH.MM dan berharap tetap waspada mengingat masih adanya pademi Covid-19, termasuk di wilayah Jagakarsa, yang masih banyak terpapar Covid-19, sebagaimana dilaporkan dari data ketua RW 4 (Kaposkamling) sebanyak 31 orang yang terpapar Covid-19, karena masih ada pendapat bahwa Covid-19 itu tidak ada, dan ini harus menjadi agenda awak pos kamling secara intens memberikan  pemahaman kepada masyarakat tentang penyebaran Covid-19.
Sampaikan bahwa sdh ada bukti nyata tentang adanya ulama besar, pejabat Polri yang terpapar karena Covid-19.
dan jangan lupa berikan motivasi kepada 31 warga kita yang masih di isolasi baik mandiri atau dirumah sakit.

Kampung Tangguh Jaya harus mampu dan tangguh dalam mengatasi Covid-19 dengan mengelementasikan 3T, Prokes, dan gotong royong/guyub, tetap solid.

Selain  Dirbinmas PMJ, Kombes Pol. Badya Wijaya, S.H., M.H; juga hadir Kasubdit Polmas AKBP Sri Wardiningsih, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Wahyu Budiman, Kasie Kommas Kompol Sujanto dan kasie Orsosmas Kompol Sulistio, Danramil Lettu Puguh, Kapolsek Jagakarsa dan jajaran, Sekretaris kelurahan Ciganjur Sdr Firdaus, Ustadz Haikal, Ibu-ibu Satgas Covid, Awak Poskamling dan Pokdar Kamtibmas.

Untuk Kapolsek harus mampu mempelopori bagaimana bangun _empaty building_ dengan berdayakan lingkungan poskamling dengan budidaya tanaman dan harus mensosialisasikan bahwa akan ada vaksinasi dan harus kita sambut dengan baik serta mampu menjelaskan kepada pihak yang tidak menerima.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol Covid-19 (kenakan masker, _physical distancing_ , dan mencuci tangan)

(NP/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *