Bogor.swaradesaku.com.Pemdes Gobang,Kecamatan Rumpin,Kabupaten Bogor, telah merelisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ).

Abdilah Alawi Kepala Desa Gobang ketika ditemui di ruang kerjanya mengatakan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa yang diberikan kepada 275 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Kami juga menghimbau kepada masyarakat Desa Gobang agar mentaati peraturan Pemerintah yaitu mengikuti protokol kesehatan dengan 3M Memakai masker,Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak ,hal ini bertujuan untuk memutus penyebaran Covid-19.

Abdilah Alawi menambahkan, untuk BLT DD kami sudah menuntaskan penyaluran dari mulai tahap satu, dua dan tiga hal tersebut sudah kami salurkan sebanyak 275 KPM yang sudah tercatat dan KPM tersebut telah menerima uang tunai sebesar rp 600 ribu selama tiga bulan berturut-turut.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para KPM”.

Mengenai BLT DD diperpanjang kami belum mendapat informasi lagi, kalaupun di perpanjang untuk rencana penyalurannya data KPM yang lama akan kami ganti dengan yang belum mendapatkan bansos dari sumber manapun.

Kami juga sudah berupaya melakukan pendataan untuk di usulkan ketingkat Kecamatan dengan jumlah tetap sama tapi nama yang berbeda agar mereka juga terbagi merata.

Adapun Bansos yang sudah terealisasikan diantaranya,Banpres,Banprov,Bankab,dan BPNT,PKH rutin setiap bulan.

Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi beban bagi masyarakat dan juga kami berharap virus corona ini,segera hilang sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan seperti sediakala, demikian harapnya.
(Dewi /Imas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *