Minta Perhatian Pemda Pandeglang : Jembatan Penghubung Terkesan Dibiarkan Telan Korban Jiwa

Pandeglang.swaradesaku.com.Masyarakat pengguna jalan lintas penghubung dua Desa Pasir Panjang dan Desa Kadu Bera Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang belakangan merasa khawatir dapat menelan korban jiwa terutama para pengemudi di malam hari disamping jembatannya tersebut gelap jika malam hari ditambah sudah berlubang lubang.

Ketua Rt 011 Rw 03 Adon menyampaikan kekhawatiran dan kekesalannya pada swaradesaku.com
Sabtu,(10/10) ia mengatakan jembatan ini merupakan jembatan penghubung dua Desa Pasir Panjang dan Desa Kadu Bera dan jalan lintas antar Kecamatan Picung, Kecamatan Patia, Kecamatan Pagelaran dan Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang. Jembatan ini merupakan jembatan strategis bagi masyarakat untuk mengangkut hasil ekonomi Desa, anak anak sekolah maupun masyarakat yang hendak pergi ke Kecamatan tetangga.

Oleh karena itu, Adon berharap Pemerintah Daerah (Pemda) Pandeglang, terutama Dinas terkait segera me ngupayakan tindakan preventive agar tidak menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu, Abah Sarju tokoh masyarakat setempat berkomentar bahwa jembatan ini sudah diperbaiki 2 (dua) kali, namun kualitas pengerjaannya tidak bisa bertahan lama. Akhirnya konstruksi jembatan tidak kuat dan terkesan asal asalan. Yang lebih khawatir bila musim hujan tiba, lubang lubang tergenang air sehingga bisa menimbulkan kecelakaan.

Senada dengan Ado, Sarju berharap Pemda segera turun tangan, mana mungkin bisa menggairahkan ekonomi pedesaaan, jikalau jembatan penghubungnya sebagai urat nadi, malah rusak dan mau ambruk. Katanya. ***

Tarman Gojin

Editor : Yudhiestira Nugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *