Bogor.swaradesaku.com. Pemerintahan Desa Ciburayut, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, direpotkan adanya kiriman sampah dari Desa Tetangganya untuk membersihkan dan mengangkut sisa buangan sampah tersebut sudah mencapai 5 truk.

Demikian diungkapkan Kepala Desa Ciburayut Cabdralena pada saat membuka Musrenbangdes Dalam Penyusunan RKPDes tahun 2021Desa Ciburayut, di Aula Desa, Jumat (25/9).

Candralela mengungkapkan hal tersebut agar mendapat perhatian semua pihak, terutama mengajak masyarakat Desa Ciburayut untuk selalu membuang sampah pada tempatnya dan sampah tersebut dibakar saja. Disamping itu, kata Candralela menjaga lingkungan lebih sehat.

Pada bagian lain, proyeksi anggaran tahun 2020 yang baru lalu, kata Candralela tidak semuanya dapat terealisasikan, kita semua tahu bahwa anggaran Dana Desa di prioritaskan untuk penanganan covid 19. Namun, melalui Musrenbangdes masyarakat bisa kembali mengusulkan berbagai program pembangunan. Diharapkan, semua usulan bisa menjadi prioritas dalam RKPDes tahun 2021.

Sementara itu Kasi Ekonomi dan Pembangunan (ekbang) Kecamatan Cigombong, Eri Khoeriyah,S.Ag.MM mengatakan lebih memprioritaskan pada pembangunan yang tahun anggaran 2020 tidak terealisasikan dengan tidak mengesampingkan usulan usulan yang baru.

Ketua BPD Desa Ciburayut Sugia mengatakan yang sama dimana pelaksanaan pembangunan anggaran tahun 2020 ada yang belum direalisasikan, sebab anggaran yang semestinya untuk infrastruktur, dialihkan prioritasnya untuk anggaran penanganan dan pencegahan Covid-19 misalnya melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumber anggarannya dari Dana Desa.***

Yudhiestira Nugraha

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *