SDN Tangkil 01 Kecamatan Caringin Di Rehab Menjadi 2 Lantai

Bogor.swaradedaku.com. Pembangunan rehab Ruang Kelas Baru ( RKB) prasarana gedung sekolah SDN Tangkil 01 Kecamatan Caringin,Kabupaten Bogor, menjadi 2 lantai.(19/9/20)

Pembangunan anggarannya berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) secara swakelola untuk panitia pembangunannya Kepala Sekolah yang di kucurkan oleh, Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kabupaten Bogor.

Kepala Sekolah SDN Tangkil 01 Yuyum Sriwahyuni Spd, saat ditemui diruang kerjanya mengatakan,rehab bangunan gedung sekolah untuk 3 ruang kelas belajar, merupakan lanjutan dari ruang bawah menjadi tingkat Dua lantai rehab prasarana gedung sekolah target 3 bulan, sampai akhir Desember harus sudah beres dan bangunan baru mulai hari sabtu 19 september 2020.

Dengan adanya rehab bangunan gedung sekolah melalui bantuan anggaran Pemerintah Pusat ke Pemerintah Kabupaten Bogor.

Dikucurkan untuk rehab 3 ruang kelas agar di sekolah kegiatan belajar dapat menunjang tanpa didukung prasarana dan fasilitas memadai peserta didik sulit dapat berkembang.

,insya allah dengan adanya penambahaan ruang kelas baru ini, demi kemajuan untuk sarana pendidikan yang berada di Desa tangkil akan lebih baik.

Sekolah SD tangkil bila tidak di tambah ruangan kelas belajar bagi peserta didik sangat sulit, karena sementara ini ruang yang di miliki hanya 6 kelas. Di tambah dengan ruang baru 3 kelas ,menjadi 8 kelas jumlah peserta didik anak murid yang ada sebanyak 253 orang di bantu tenaga pengajar guru PNS 4 orang di bantu guru honorer 5 orang dan setiap tahun jumlah murid disekolah ini terus bertambah.

Kami mengucapkan terima kasih pada intansi terkait khususnya pada Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor, yang sudah membantu prasarana untuk pendidikan sekolah ini, demikian pungkasnya.(Usep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *