Koramil 2111/ Parung Saat Pandemik Covid-19 Bantu Wifi Gratis Untuk Siswa

Bogor.swaradesaku.com. Tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan NKRI.

Namun tugas yang diemban TNI tidak hanya menjaga dan melindungi keutuhan NKRI saja, tetapi dimasa pandemi Covid-19 saat ini, ketika dunia pendidikan juga terusik oleh virus corona yang mematikan dan menyebabkan siswa harus belajar dengan metode Daring (dalam jaringan), dimana siswa belajar di rumah menggunakan handphone.

Sementara tidak sedikit para siswa yang berasal dari keluarga tidak mampu, juga orang tua mereka yang diberhentikan dari tempat tugasnya dan dirumahkan dalam waktu yang tidak ditentukan. Biaya untuk membeli pulsa atau kuota internet sangat memberatkan sekali.

Demi meringankan beban orang tua siswa, maka Koramil 2111/ Parung memberikan bantuan berupa penyediaan wifi secara gratis bagi siswa yang berdomisili di sekitar wilayah Kecamatan Parung dan Kecamatan Ciseeng,siswa bisa datang ke Makoramil 2111/Parung belajar dengan menggunakan wifi tanpa membayar.

Ketika swaradesaku.com menyambangi Danramil 2111/ Parung Kapt.Inf. Iwan Wardhana (Rabu, 12 Agustus 2020) yang didampingi oleh para babinsa Koramil 2111/Parung, dengan ramah menuturkan: “Saya sebagai Komandan Koramil 2111/Parung mendapatkan instruksi dari Kodam III/Siliwangi untuk membuat program untuk menunjang dunia pendidikan dimasa wabah corona yang lebih dikenal dengan pandemik Covid- 19. Dengan membuat wifi gratis untuk siswa yang belajar Daring (dalam jaringan).

Sehingga siswa tidak perlu meminta uang pada orang tua untuk membeli pulsa atau kuota. Siswa cukup datang ke Makoramil 2111/ Parung dan belajar disini.” (Rudi Erik/AT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *