Pemdes Cibeuteung Muara Kembali Gelar Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III

Bogor.swaradesaku.com. Kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) diterima warga Desa Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor.

Bantuan bagi warga terdampak Covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahap III sebesar Rp 600 ribu itu diterima oleh 297 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Desa Cibeuteung Muara.

Pantauan awak media di lapangan (Senin, 10 Agustus 2020), aparat Pemerintahan Desa Cibeuteung Muara, Kecamatan Ciseeng, kembali mencairkan BLT penanggulangan Covid-19 dari Dana Desa. Pencairan BLT DD tahap III berlangsung di aula kantor Desa.

Selain Kades Asep Suhendar, hadir pula Sekdes Suheri, Bendahara Dede, Kesra Saadudin, Rusdi, Cecep, Edy, Frenky, Bagus dan yang lainnya. Hadir pula perwakilan BPD, TPK, LPM, Ketua Rt, Ketua Rw, Kadus, Babinmas Aiptu Budiyana, TKSK Kecamatan Mahmur Memed (Amung), IPSM, dan Pol. PP Kecamatan Ciseeng Hawin.

Kepala Desa Cibeuteung Muara, Asep Suhendar, mengatakan: “Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini diberikan Pemerintah Desa untuk warga yang belum mendapatkan berbagai bantuan sosial dari Pemerintah Pusat maupun Daerah.

Dan saya berharap bagi warga penerima BLT DD tahap III ini, dapat memanfaatkannya untuk kebutuhan rumah tangga, terutama kebutuhan sehari-hari bagi keluarganya di saat pandemik masih terus berlangsung dan banyak warga Desa Cibeuteung Muara yang terkena dampak.”

“Semoga saja dengan adanya bantuan BLT DD ini warga bisa memanfaatkan dengan baik sesuai harapan.

Dan saya juga berharap mudah-mudahan ekonomi warga Desa Cibeuteung Muara kembali berangsur pulih serta mampu normal secepatnya,” pungkas Asep Suhendar. (Rudi Erik/At)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *