Fenomena Band Siap Luncurkan Single Album Yang Ke 5 Berjudul “Sadis”

Bogor.swaradesaku.com.Group band akhir dekade 90an Fenomena band ini telah nengeluarkan album pertama mereka yang berjudul “Tiada yang Lain” sempat hits dan dikenal sebagai lagu slow rock melayu yang dinyanyikan oleh band asal Malaysia. Padahal, kenyataannya band ini adalah band asal Indonesia tepatnya dari Jakarta Utara, hanya saja lagu-lagu mereka dulu sangat kental dengan gaya Melayu.

Fenomena di kenal dengan lagu-lagu slow rock melayu, yang kala itu sangat di sukai para pecinta musik tanah air. Tidak heran yang pada awal kemunculan nya Fenomena di anggap group band asal negeri Jiran Malaysia, karena pada saat itu lagu-lagu asal malaysia terutama yang beraliran pop dan rock banyak mengisi blantika musik tanah air.

Menurut Danny sang vokalis saat menjelaskan awal berdirinya fenomena bermula dari banyaknya fenomena politik yang terjadi pada tahun 1998. Berangkat dari itulah kemudian group band yang kala itu bernama Bioma diubah menjadi Fenomena Band.

Sepanjang kiprah nya di dunia musik Fenomena Band telah membuat empat album.

Album perdana Fenomena berjudul “Tiada Yang Lain” ciptaan Yun Swandi yang di rilis pada tahun 1998 produksi oleh Blackboard langsung sukses dan mendapat tempat di hati masyarakat,” tuturnya.

“Kami optimis Fenomena Band bisa kembali bersinar dan mengulang kesuksesan yang pernah kami raih dahulu,” ujar Sang Vokalis Danny.

“Dalam album ini, lagu Tiada yang Lain juga dirilis ulang dengan aransemen yang lebih fresh. Beberapa kali kami manggung, penonton umumnya ingat Fenomena Band; setelah kami membawakan lagu itu,” tambahnya.

Menurut Edo yahya lagu itu bercerita tentang kesetian seorang pemuda pada kekasih nya. Sedangkan album kedua dirilis pada tahun 2001 dengan lagu hitnya bejudul ” Tiada Angin Tiada Hujan” produksi IVA record juga sukses di pasaran.

Album ketiga berjudul ‘Masih ada Cinta” produksi IVA Record dirilis tahun 2006.
Album ke-empat berjudul “Monyet Panjang Buntutnya” dirilis tahun 2010 produksi R&B.

Dan saat ini tahun 2020 mereka tengah mempersiapkan peluncuran single album yang ke 5 yang berjudul “Sadis” Produksi Rajawali mitra musik

Edo berharap agar kedepannya akan berusaha mengembalikan lagu slow rock melayu yang pernah mendominasi musik tanah air di era tahun 90an.

Susunan personal Fenomena Band :

Danny Mandagie (vokal)
Edo Yahya (bass)
Jaya (Gitar)
Sendy (keyboard), Jambul (drum).

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *