Sukabumi.swaradesaku.com. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi yang juga Wakil Ketua Komisi ll Dari Fraksi Partai Gerindra menggelar reses ke dua di Desa Giri jaya Kecamatan Cidahu Kab.Sukabumi, Kamis (11/06/2020)

Tampak turut menghadiri acara, Kepala Desa Giri jaya, Camat Cidahu, tokoh masyarakat, alim ulama dan tokoh pemuda serta tamu undangan lainya.

Reses yang merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dilaksanakan minimal tiga kali dalam setahun, dimana anggota dewan turun ke Dapilnya untuk bertemu langsung dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi untuk kemudian dibawa ke tingkat kabupaten.

Misbah, warga yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan harapannya soal pembangunan Jalan yang gak terkaper oleh Dana Desa (DD), irigasi sekunder untuk mengairi lahan pesawahan warga, untuk itu dia meminta Bupati Sukabumi untuk meninjau langsung ke lokasi.

“Saya mohon kalau ada anggaran kecil ataupun besar agar dialokasikan untuk pembangunan Jalan dan irigasi, “usulnya.

Sementara, Kepala Desa Giri jaya Dindin Syarifuddin menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan reses yang dilaksanakan oleh anggota DPRD asal Dapil Il Kab.Sukabumi tersebut diwilayahnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena kami bisa langsung menyampaikan kepada anggota DPRD apa yang menjadi keinginan masyarakat,” pungkasnya.

Tak hanya itu, Dindin berharap, apa yang diusulkan oleh masyarakat dapat direalisasikan secepatnya oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi, karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat, yang mayoritas bermata pencaharian sebagai petani.

Dalam kesempatan itu Tedi Setiadi mengatakan, reses ke Desa Giri jaya ini bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat, terutama terkait soal pembangunan jalan yang gak terkaper oleh Dana Desa (DD), irigasi untuk mengairi lahan pertanian masyarakat Giri jaya selain itu juga mengenai sarana ibadah, sarana pendidikan seperti majlis taklim dan madrasah.

“Aspirasi yang disampaikan masyarakat ini nantinya akan kita tampung, untuk selanjutnya dibahas dan diperjuangkan di tingkat Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam pembahasan Anggaran 2021″ ungkapnya.

Kalau memang ada pembangunan yang memang harus dilaksanakan sekarang karena kebutuhan, lanjutnya, maka akan diprioritaskan, tambahnya.

Reporter: Rusdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *