Sukabumi.swaradesaku.com. Pemerintah Desa Pemdes (Pemdes) Sukakersa Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kabupaten sebesar Rp.600.000,- kepada 400 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Sukakersa, Rabu (10/06).

Kepala Desa (Kades) Sukakersa Deden Deni Wahyudin, S.E, menjelaskan, penyaluran BST itu merupakan bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten untik mengcover kebutuhan masyarakat miskin dampak covid-19. “Kami gulirkan bantuan ini dengan tujuan untuk membantu meringankan ekonomi masyarakat yang kurang mampu dan rentan miskin akibat pandemi ini,” kata Kades Deden kepada Swaradesaku.com, Rabu (10/06/2020).

Ia menjelaskan, pembagian bantuan itu dilaksanakan pukul 8,00 WIB dengan di bantu perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kelembagaan desa lainya. “Alhamdulillah, pelaksanaan penyaluran bantuan ini berjalan lancar dan kondusif sesuia rencana yang diharapkan,” jelasnya.

Deden berharap, bantuan yang diberikan kepada para KPM bisa bermanfaat dan dapat mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. “Kami harap bantuan ini bisa menunjang kebutuhan ekonomi sehari-hari para KPM dan dapat mempergunakan uang ini dengan bijak agar tidak sia-sia juga tetap membawa keberkahan,” pungkasnya.

Reporter: Rusdi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *