Lepas Sambut Kades Di Ds. Cibentang Kades Hasanudin dengan Pjs Kades Sakur Yakub

    Bogor, swaradesaku.com. Lepas sambut antara Kepala Desa Ds. Cibentang Hasanudin yang telah habis masa baktinya pada 12 April lalu, dan digantikan oleh Pjs. Kepala Desa Sakur Yakub digelar di aula kantor Desa Cibentang (Jumat, 3 Mei 2019).

    Acara tersebut dihadiri oleh Sekcam Erismawan, Kasatpol PP Kecamatan Sutarjo, para Ketua Rt, Ketua Rw, Kadus, LPM, BPD, kader Paud, kader Posyandu, Babinsa Serma La Ode, Babinmas Aiptu Karno, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama.

    Awal sambutan pada acara lepas sambut, selaku Babinmas Ds. Cibentang Aiptu Karno berharap saat menjelang ramadhan ini, semoga semua yang hadir dapat menjalankan kewajibannya untuk berpuasa. Semuanya harus bisa mengingatkan kepada anak anak atau keluarga untuk tidak membeli atau menyalakan petasan. Diharapkam semua dapat bekerja sama dengan baik, tidak terdengar lagi suara petasan di Ds. Cibentang.

    Aiptu Karno menyampaikan rasa terimakasih dari Kapolsek Parung atas kerjasamanya dengan warga desa dalam melaksanakan pemilu pilpres dan pileg, sehingga tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan. Acara lepas sambut ini, kami semua mengucapkan terimakasih kepada Kepala Desa Hasanudin yang telah habis masa baktinya karena selama ini seluruh tugas-tugas dijalankan dengan sebaik-baiknya. Begitu juga dengan miras yang seringkali diberantas, jangan sampai ada lagi peredarannya di wilayah Ds. Cibentang.

    Sekcam Erismawan yang mewakili Camat Ciseeng H. Edy Muslihat S.Sos yang telah pensiun pada 30 April lalu, menjelaskan atas suksesnya pesta demokrasi Pemilu 2019 di wilayah Kec. Ciseeng. Walau sebelum pencoblosan terjadi musibah alam yang merusak ratusan kotak suara. Namun pada intinya sukses dan aman. Juga berharap kepada staf desa untuk bergandengan tangan dengan Plt. Sakur Yakub, membangun wilayah Ds. Cibentang. Begitu pula dengan para ibu PKK, PAUD dan Posyandu.

    Kades Hasanudin masa bakti 2013 – 2019 juga memberikan curahan dan ungkapan disaat lepas sambut tersebut, menyambut Sakur Yakub sebagai Plt Kades Ds. Cibentang periode 2019 – 2020. Ia juga berterima kasih kepada Bpd, Lpm, Linmas yang telah membantu seluruh kegiatannya selama ini.

    Dalam hal ini Hasanudin mengucapkan terima kasih kepada mereka semua atas bantuan dalam program yang ia kerjakan selama ini. Juga kepada kader posyandu yang telah melaksanakan tugas dengan baik, semangatnya yang tidak pernah kendor. Para Ketua Rt/Rw/Mandor yang selalu bahu-membahu di dalam menjalankan kepemerintahan desa.

    Begitu pula dengan Babinsa Serma La Ode dan Babinkamtibmas desa Aiptu Karno yang begitu aktif dalam mengamankan wilayah Ds. Cibentang.

    Dalam hal yatim piatu juga Hasanudin berharap ingin terus berlangsung, karena hanya warga desa yang wajib menjaga dan membantu keberadaan yatim piatu tersebut.

    Sebagai sambutan terakhir, Sakur Yakub mengawali dengan mengucapkan terimakasih atas tugas- tugas yang dijalankan oleh warga Ds. Cibentang yang menjadi petugas KPPS, PPS dan lain sebagainya saat pelaksanaan pemilu 2019 lalu.

    “Dengan diangkatnya saya sbg plt kepala desa, saya akan melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Kepala Desa Hasanudin. Dengan harapan jangan ada dusta diantara kita. Membangun wilayah desa Cibentang dengan sebaik-baiknya.” Ungkap Sakur Yakub di depan para undangan.

    Sekdes Endang mewakili staf Ds. Cibentang, berterimakasih yang sebesar besarnya kepada mantan Kepala Desa Hasanudin yang sebelumnya sudah bersama’sama menjalankan pemerintahan desa.

    “Beliau sebagai pimpinan pemerintah desa, kami semua staf sangat berterima kasih atas bimbingannya selama ini. Diharapkan nanti bersama-sama dengan pjs kepala desa Sakur Yakub, dapat membangun wilayah Desa Cibentang dengan sebaik-baiknya. Nanti dibawah pimpinan Sakur Yakub semua RT, RW, kadus, BPD, harus tetap bekerja dengan baik. Apalagi ada pula program Kampung Ramah Lingkungan yang akan dibentuk di Desa Cibentang.” Ujar Endang menutup kesan dan pesannya. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *