Upacara Hari Pendidikan Nasional Th 2019 Di Gelar Di Halaman Kantor Kec Ciseeng

    Bogor, swaradesaku.com. Hari Pendidikan Nasional, disingkat HARDIKNAS, adalah hari nasional yang bukan hari libur dan ditetapkan oleh pemerintah Indonesia untuk memperingati kelahiran Ki Hadjar Dewantara, tokoh pelopor pendidikan di Indonesia dan pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa, diperingati pada tanggal 2 Mei setiap tahunnya.

    Tahun ini pelaksanaan Hardiknas juga digelar di Halaman Kantor Kec. Ciseeng pada hari Kamis pagi 2 Mei 2019. Namun dikarenakan pada 1 Mei kemarin Camat Ciseeng memasuki masa pensiun, maka upacara dipimpin oleh Sekcam Erismawan.

    Hadir pada kesempatan upacara bendera Hardiknas beberapa perwakilan dari pendidikan dan upt-upt seperti: H. Salim (koordinator pendidikan), Slamet. P, Erik, Iwan OS (Kepsek Sdn Cibogo 01), Deden S. MM, Dewi Suryatin (Puskes. Ciseeng), Ari, Dwi Cahyono, Manullang, Ramun (Koramil Parung), W. Dharmawan, Asep (Polsek Parung), Nurdi, Sarbini (Upt. Pertanian), Oboh, Abdul Majid, Desyta H, Emma S (Upt. Pertanian), Epti Surya SE (Kasubag TU PUPR), staf kecamatan, serta para siswa se Kec. Ciseeng.

    Dalam kesempatan yang ada, Sekcam Erismawan membacakan sambutan dari Menristek dan Pendidikan Tinggi Prof. Mohamad Nasir, mengangkat tema SDM Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakter. Yang isinya menyinggung masalah pembangunan pendidikan berkualitas yang merupakan salah satu target pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

    Perkembangan pendidikan tinggi di Indonesia terus mengalami perkembangan. Jumlah instansi pendidikan tinggi di Indonesia kini berjumlah 4.741. Namun dengan penyelenggara tinggi kita pada Tahun 2018 masih 34,58%.

    Diakhir upacara, dilaksanakan pula penyerahan piala-piala bagi para siswa yang menjuarai pertandingan O2SN pada bulan Januari 2019 lalu. Meliputi pertandingan olahraga beladiri, atletik, catur, bulutangkis, renang, tenis meja, sepakbola dan seni keagamaan seperti marawis, mtq, dacil, tahfidz dan yang lainnya. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *