Dalam Menyambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan 2019 Warga Kp Kandang Pakansari Cibinong Punya Tradisi Yang Rutin

    Bogor.swaradesaku.com. Menyambut Bulan Suci Ramadhan bagi masyarakat kampung Kandang RW 06 melakukan keliling kampung merupakan suatu tradisi setiap tahunnya. Dimulai Start di Yayasan Sekolah Amalia Kampung Kandang RT 03, RW 06 kelurahan Pakansari Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor. Pukul 08.30 WIB, Rabu. (01/5/2019)

    Sebelum dilaksanakan acara jalan keliling, terlebih dahulu di isi dengan Tauziah yang disampaikan Oleh Ustadz Gunawan pimpinan Yayasan sekolah Amalia, selanjutnya Ramdhani ketua RW 06 Melepas Warga melaksanakan jalan Bersama Berkeliling kampung dengan iringin musik rebana, salah satu ciri khas Budaya musik Indonesia. Masyarakat secara Antusias dan penuh kegembiraan menyambut Bulan suci Ramadhan, mulai dari Anak-anak dan orang Dewasa Warga dari 4 Rukun Tetangga, berbaur Bersama dalam acara tersebut, acara diakhiri dengan Makan Bersama.

    Menurut Ustadz Gunawan Mengatakan, “Makna dari Kegiatan hari ini merupakan kegiatan positif dan bagus sekali, kita mengadakan kegiatan Tahrib Ramadhan yang dilaksanakan oleh warga RW 06. Dimulai dari Anak-anak dan Orang dewasa, dan mengingatkan kepada Kita bahwa sudah dekat Menghadapi bulan Ramadhan, sehingga warga tidak terkejut lagi, dan sudah mempersiapkan dan semangat menghadapi bulan Ramadhan,” Paparnya

    “Mudah-mudahan dengan acara ini tidak hanya melibatkan Anak-anak dan Orang Dewasa saja, tetapi juga warga secara keseluruhan, dan juga di isi dengan acara Tablighnya, gunanya untuk mengingatkan secara Ilmunya, juga secara fisiknya, dengan di adakanya kerja bakti di lingkungan, menghias lingkungannya, bahwa kita sudah masuk bulan yang Mulia,” harapnya.

    Sementara itu ditempat yang sama, Ramdhani, ketua RW 06 Mengatakan “Makna Ramadhan tahun ini ingin mempererat silaturahmi antar warga masyarakat RW 06. Dengan Slogan dari RW 06 bahwa kita BISA melakukan hal apa saja yang positif untuk lingkungan selama kita kompak, dan saya berikan Apresiasi dalam acara ini yang terselenggara atas kerjasama semua pihak yaitu Team RW 06 mulai dari para Ketua RT, ibu-ibu PKK dan karang taruna, semua anggaran biaya tersebut dari biaya Swadaya warga RW 06, DARI KITA OLEH KITA DAN UNTUK KITA.” Ungkapnya

    “Semoga akan selalu terjalin silaturrahmi antara Warga, dan acara kedepannya agar lebih meriah lagi,” harapnya. (Acep Sanusi)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *