Deklarasi dan Pelantikan Ketua DPC PWRI Kab Bogor Dihadiri oleh Wabup H Iwan Setiawan SE

    Bogor, swaradesa.com. Ba’da Shalat Jum’at (26 April 2019) digelar deklarasi kebangsaan dan sekaligus pelantikan Ketua Dpc. PWRI Kabupaten Bogor yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemda Bogor Jalan Tegar Beriman.

    Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Bogor H. Iwan Setiawan SE, Sekjend dan OKK DPP PWRI, Kabag Kominfo, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kab. Bogor Wawan Munarwan Sidik, Ketum PWRI, serta perwakilan Dpc. Pelantikan dan deklarasi tersebut juga di hadiri oleh Ketua, Sekjen dan anggota ormas Benteng Bogor Raya (BBR) Zona 1.

    Dalam acara deklarasi sekaligus pelantikan itu, Wakil Bupati Kabupaten Bogor mewakili Bupati Hj. Ade Yasin SH. MH yang berhalangan hadir.

    Dengan diawali sambutan Bupati Bogor disampaikan Wakil Bupati H. Iwan Setiawan SE yang mengatakan kalau dirinya pun baru 3 (tiga) bulan menjabat sebagai bupati dan wakil bupati, mengharapkan Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) dapat memberikan masukan-masukan serta informasi, bekerja sama dengan pemerintah daerah demi kemajuan Kabupaten Bogor.

    Dalam sambutan singkatnya H. Iwan Setiawan mengatakan, “Kami sangat berharap kepada Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) sebagai organisasi wartawan yang dari berbagai elektronik, online dan media cetak, kiranya dapat bekerjasama dengan baik di lingkup Pemerintah Daerah Kab.Bogor untuk bisa membantu dalam hal segala informasi. Mulai dari program-program Pemda hingga pembangunan yang tengah dijalankan saat ini.”

    H. Iwan Setiawan SE menghimbau kepada seluruh SKPD Kabupaten Bogor untuk selali ikut berpartisipasi, bekerjasama dengan media sebagai mitra, membantu memberikan segala Informasi yang butuhkan pemerintah kabupaten. Ia juga berharap kepada seluruh SKPD maupun staff pemerintahan yang ada, agar jangan takut dengan wartawan. Karena wartawan adalah mitra untuk membantu mensosialisasikan seluruh program pemerintah dengan menyampaikan segala informasi kepada masyarakat. Karena masyarakat wajib tahu segala bentuk program dan pembangunan. Pihak pemerintah juga sangat berharap kepada seluruh rekan wartawan yang tergabung dalam wadah PWRI, dapat membantu menyampaikan segala informasi sesuai dengan ketentuan pokok pers yang berfungsi menyampaikan informasi yang mencerdaskan bangsa.

    Untuk saat ini, ujar H. Iwan Setiawan SE kembali, ia dan bupati masih dalam orientasi kerja 100 hari. Diharapkan dan dapat dimaklumi kalau saat ini belum mengenal banyak rekan-rekan wartawan yang tergabung dalam PWRI. Namun berharap dengan adanya PWRI di Kabupaten Bogor dapat kiranya membantu pemerintah daerah untuk mensosialisasikan segala bentuk informasi kepada masyarakat.

    H. Iwan Setiawan SE juga menyadari bahwa peran media sangat penting, meski Kabupaten Bogor juga memiliki media tersendiri yang ditangani langsung oleh Kominfo Kab.Bogor, namun hal ini dirasa tidak akan cukup dalam menyampaikam informasi karena keterbatasan SDM. Sehingga ia berharap wartawan yang tergabung di PWRI dapat bekerja dengan Pemkab Bogor. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *