Jabatan Komandan Lanud Husein Sastranegara Diserahterimakan Dari Kolonel Pnb Bayu Hendra P, S.E., M.M. Kepada Penggantinya Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G, S.E

    Jakarta.swaradesaku.com. Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I ), Marsekal Muda TNI Fadjar Prasetyo, SE, M.P.P. memimpin langsung upacara serah terima jabatan Komandan Lanud Husein Sastranegara dan Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin di Gedung Roesmin Nurjadin Makoopsau I, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

    Prosesi upacara serah terima jabatan ini diawali dengan pengucapan sumpah jabatan oleh pejabat baru, penandatanganan berita acara sertijab dan pelepasan serta penyematan tanda jabatan.

    Jabatan Komandan Lanud Husein Sastranegara diserahterimakan dari Kolonel Pnb Bayu Hendra P, S.E., M.M. kepada penggantinya Kolonel Pnb Bonang Bayuaji G, S.E., sedangkan jabatan Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin dari Letnan Kolonel Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M. kepada penggantinya Letnan Kolonel Pnb Ronald.

    Pada kesempatan tersebut Pangkoopsau I menyampaikan bahwa, jabatan pada hakekatnya adalah penghargaan dan amanah serta tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

    Berkaitan dengan serah terima jabatan Danlanud Hsn dan Bny ini, Pangkoopsau I berharap, agar setiap pejabat hendaknya selalu menunaikan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sehingga mampu meningkatkan kinerja satuan.

    “Sumpah jabatan dan pakta integritas yang baru saja diucapkan merupakan koridor dan rambu-rambu dalam menunaikan tugas dan tanggung jawab yang diemban, guna menghasilkan kualitas pelaksanaan tugas dan kinerja satuan ke arah yang lebih baik,” demikian disampaikan Pangkoopsau I.

    Selanjutnya Pangkoopsau I berharap agar Lanud Husein Sastranegara dan Lanud Pangeran M. Bun Yamin semakin meningkatkan kinerjanya dan mampu menunjukkan eksistensinya sebagai satuan jajaran Koopsau I sesuai tugas dan tanggung jawabnya.

    “Saya berharap Lanud Husein Sastranegara dan Lanud Pangeran M. Bun Yamin semakin dapat menunjukkan eksistensinya sebagai Lanud terdepan Koopsau I dalam melaksanakan dan mendukung operasi udara, sekaligus menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan di wilayahnyaI,” kata Pangkoopsau I.

    Pada akhir sambutannya, Pangkoopsau I menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada pejabat lama, Kolonel Pnb Bayu Hendra dan Letkol Ahmad Mulyono.

    Sementara kepada pejabat yang baru, Pangkoopsau I menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diamanahkan pimpinan TNI AU sebagai Kepala Staf Koopsau.

    Red/Kapen Koopsau I

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *