Ratusan Situs Di Kota Depok Perlu Perhatian Pemerintah Secara Khusus

    Depok.swaradesaku.com. Depok dulu tidak terlepas dari wilayah Kabupaten Bogor, tahun 1998 Depok mulai mencetuskan untuk lepas dari wilayah Kabupaten Bogor. Tahun 1999 Depok berubah menjadi Kota Admistratif dan berdiri sendiri menjadi Kota Depok dan mempunyai hak otonomi untuk mengurus daerahnya sendiri.

    Para pengawal tersebut diantara para insan pers dan tokoh-tokoh yaitu Apeng Mursali (Alm) ketua MKGR pertama di kota Depok, Aca Efendi ketua (Alm) KNPI pertama dikota Depok, H.Zakaria ketua Gapensi pertama di kota Depok, Hamzah Syah.SE ketua gapeknas dan Ketua Gapaksindo pertama di kota Depok, Falentino Jhonatan ketua Asfekindo pertama di kota Depok dan H. Yahman setiawan ketua kadin pertama di kota Depok.

    Melihat kota Depok dibawah kepemimpinan pemerintahan sekarang, kata Hamzah “Yang saat ini aktif memperhati perkembangan budaya yang ada, kami berharap diakhir pemerintah Idris dan Pradi untuk lebih memperhatikan masalah budaya kearipan lokal yang nantinya diharapkan dapat menangkis masuknya budaya-budaya asing di kota Depok,” tegas Hamzah saat ditemui holidi dari swaradesaku.com di kediamannya yang berlokasi di Sumur Bandung no 28 Cipayung Kota Depok sabtu (19/4)

    Lebih lanjut Hamzah menambahkan, “Masih banyaknya situs-situs yang saat ini perlu perhatian khusus karena saat ini baru delapan situs yang tercatat oleh pemerintah. Masih ada ratusan situs lagi diantaranya sumur laut purbakala yang berada di daerah pengasinan. Dibidang infratruktur yang kurang berkualitas karena tidak adanya pengawasan yang melibatkan masyarakat.

    Program budaya seperti sejuta maulid itu bisa di katakan budaya Depok.
    Hal-hal yang harus diperhatikan oleh pemerintah Kota Depok kedepan adalah mencatat dan melestarikan situs-situs yang keberadaanya hampir hilang, tidak itu saja juga setu-setu yang masih ada sekarang, kami sebagai warga Depok siap membantu pemerintah kalau memang diperlukan, karena kami tau kaberadaannya,” ujar Hamzah sore itu.

    Sebelum mengakhiri wawancara Hamzah Syah, mengucap “Selamat Hut Kota Depok yang kedua puluh pada tanggal 27 April mendatang. Semoga pemerintah dapat memehuni janji-janji kepada masyarakat Depok,” kata Hamzah. (Holidi)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *