KPU Kab Bogor Informasikan Tentang Tata Cara Waktu Perpanjangan Pencoblosan

    Bogor.swaradesaku.com. Pada Hari Rabu, tanggal 17 April 2019, Indonesia akan melakukan Pemilihan Umum serentak yang terdiri dari Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

    Pemilih yang telah terdaftar di dalam Daftar Pemilih (DPT), Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK), dapat menyalurkan suaranya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditentukan mulai pukul 07.00 – 13.00 waktu setempat.

    Untuk pemilih yang terdaftar di dalam Daftar Pemilih (DPT) dan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), pencoblosan dilaksanakan dari pukul 07.00 – 13.00 WIB.

    “Sedangkan dari pukul 12.00 – 13.00 WIB. Waktu pencoblosan bagi pemilih yang terdaftar di dalam Daftar Pemilih Khusus (DPK),” hal itu dijelaskan Ketua KPU Kabupaten Bogor Ummi Wahyuni, S.PT., M.M., kepada awak media, Selasa (16/4/2019) Sore.

    Ketua KPU Kab. Bogor juga menjelaskan mengenai tentang tata cara waktu perpanjangan pencoblosan dan bagaimana ketika perpanjangan waktu pemilih itu datang?

    Menurut dia, sesuai UU No. 7 tahun 2017 dan PKPU 3 diperbaharui PKPU 9 tahun 2019, ketika pemilih sudah datang, petugas harus tetap melayani karena nanti akan tetap mengisi formulir C7 daftar hadir untuk tetap terlayani.

    “Jadi tidak akan dibiarkan untuk pulang kembali, tapi tetap dilayani, dengan syarat mengisi dulu registrasi form C7 (daftar hadir),” kata Ummi Wahyuni.(Red)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *