PWI Kab Bogor Gelar Kegiatan Diskusi Ngopi Mingguan

    Bogor.swaradesaku.com. Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor mengggelar kegiatan diskusi bertajuk Ngolah Pikiran “Ngopi” Mingguan denga menghadirkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor, Minggu (14/5) di Sekretariat PWI Kabupaten Bogor, Gedung Pusdai Komplek Perkantoran Pemkab Bogor, Cibinong.

    Dalam acara Diskusi itu PWI dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Bogor Herry Setiawan dan Komisioner Panwaslu Kabupaten Bogor Ridwan Arifin, memberikan informasi dan penjelasan tentang berbagai kegiatan yang telah dan dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor dalam Pelaksanaan Pilpres dan Pemilihan Legislatif tahun 2019 kepada para Wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Bogor.

    Menurut Komisioner KPU Herry Setiawan, pihaknya dengan anggaran yang sangat terbatas dia dan koleganya melaksanakan aktifitas bidang Divisi Sosialisasi yakni, menjalin kerjasama dan bersinergi dengan media, agar publikasi dan sosialisasi tugas –tugas KPU dapat sampai ke masayarakat.

    “Adanya kerjasama dengan rekan-rekan media dalam mendukung tugas KPU, maka KPU dapat mensosialisasikan mengenai Pilkada, Pilpres dan Pileg dapat berjalan lancar. Selain itu, dalam masa tenang sekarang ini, KPU melakukan pengawasan dalam pencabutan Alat Peraga Kampanye (APK) dan siap menertibkan APK yang masih tersisa,” ujarnya.

    Sementara itu, Komisioner Panwaslu Kabupaten Bogor Ridwan mengatakan, selama ini pihaknya telah menangani 12 Kasus sengketa Pemilu dan 5 kasus Pelanggaran yang kini sedang ditangani. “Setiap pelanggaran Etik ditangani oleh Panwaslu dan Pelanggaran Pidana kami serahkan ke Gakumdu (Penegak Hukum Terpadu) yang terdiri dari unsur Kejaksaan dan Kepolisian,” ungkapnya.

    Kegiatan Diskusi tersebut diawali sambutan Ketua PWI Kabupaten Bogor H. Subagyo. Dalam forum Ngolah Pikiran “Ngopi” Mingguan PWI Kabupaten Bogortersebut dihadiri sedikitnya 26 Wartawan dari berbagai media yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

    “Kegiatan diskusi ini tidak hanya sebatas menjelang Pemilu, akan tetapi akan kita selenggarakan dengan tema yang berbeda beda mengenai hal hal yang sedang aktual dan hangat di masyarakat. Kita akan laksanakan diskusi ini juga dengan berbagai SKPD berdasarkan topik yang sedang mengemuka,” tuturnya.(Red)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *