Ratusan Rumah Warga Kec. Ciseeng Rusak Dilanda Puting Beliung

    Bogor,swaradesaku.com. Hujan lebat beserta angin kencang yang terjadi pada Minggu petang (14 April 2019) menyebabkan ratusan rumah warga di beberapa desa di Kec. Ciseeng rusak dan ratusan pohon tumbang.

    Hujan deras menimbulkan angin puting beliung tersebut terjadi sejak pukul. 16.30, membuat warga yang rumahnya rusak terpaksa mengungsi ke rumah tetangga atau kerabatnya. Dan kerusakan mulai dari yang ringan, sedang hingga berat. Bahkan beberapa ada juga rumah warga seperti di wilayah Rw.01 Ds. Cibeuteung Muara hancur tertimpa batang pohon besar yang tumbang. Namun sampai sejauh ini belum ada laporan korban jiwa akibat dari puting beliung tersebut.

    Warga yang menjadi korban angin puting beliung diantaranya Ds. Cibeuteung Muara, Ds. Putat Nutug dan Ds. Cibentang. Dengan kejadian itu, dengan sigap berkat informasi dari Satgas Tagana Kec. Ciseeng Tika, Satgas Ds. Putat Nutug Siti Nureliyah dan Mintarsih, serta Tim dari BPBD Kab. Bogor.

    Data sementara dari Kesra Kec. Ciseeng H. Atit, rumah warga yang menjadi korban angin puting beliung tercatat adalah: Ds. Cibentang 35 rumah, Ds. Putat Nutug 100 rumah, dan Ds. Cibeuteung Muara 191 rumah. Hujan deras disertai angin tersebut juga mengakibatkan jebolnya dinding gedung olah raga PGRI yang membuat 682 kotak suara Pemilu Pilpres dan Pileg menjadi rusak. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *