Camat Caringin Kab Bogor Melantik Lima Kades Pjs

    Bogor.swaradesaku.com. Camat Caringin,Kabupaten Bogor, Rumambi melantik 5 orang Pjs Kepala Desa yang ada di wilayah Kecamatan Caringin di aula kantor Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Senin (15/4/2019). Pelantikan Pjs Kades ini dilakukan untuk mengisi kekosongan tapuk pimpinan Pemerintahan Desa yang jabatan definitifnya telah habis di bulan April 2019.

    Camat Caringin, Rumambi mengatakan, pelantikan tersebut merupakan poses penataan organisasi tingkat pemerintahan desa yang masa jabatan Kadesnya telah berakhir.

    “Setelah dilantik, para Pjs Kades ini memiliki kewenangan penuh serta kewajiban terhadap Pemerintahan Desa layaknya Kepala Desa Defenitif,” katanya.

    Dikatakannya, ke lima orang Pjs yang dilantik, nantinya akan mengisi kekosongan di lima desa , antara lain Desa Caringin, Cimande, Pasir Buncir, Ciherang Pondok dan Tangkil. Tentunya, dalam hal ini telah
    sesuai dengan surat keputusan Bupati Bogor nomor 141.1/165/Kpts/per UU/2019, tentang pengesahan dan pemberhentian 191 kepala desa di Kabupaten Bogor, masa bakti 2013-2019. “Adapun ke lima PJS yang dilantik, yakni Yanto Koesmanto, PJS Desa Pasir Buncir, Aruman Abidin, PJS Desa Tangkil, Ahmadi, PJS Desa Cimande, Nanad, PJS Desa Ciherang Pondok dan Momo, PJS Desa Caringin. Mereka ini, akan menjalankan tugasnya di desa masing-masing sampai kembali dilantiknya kepala desa terpilih,” ujarnya.

    Rumambi berharap, Pjs Kades dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik sesuai peraturan Undang-Undang dan harapan masyarakat serta menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda.

    Pjs Desa Caringin, Momo ketika di temui swaradesaku.com menyatakan, meski hanya beberapa bulan menjabat, namun dirinya akan tetap konsisten dalam melaksanakan amanah dari masyarakat dan Camat Caringin yang harus dijalankan dengan baik. “Ini adalah amanah yang harus saya jaga dengan baik hingga kepala desa terpilih dilantik,” singkatnya. Hadir dalam pelantikan tersebut para kepala desa yang habis masa jabatannya, BPD tiap desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa yang saat ini akan dipimpin PJS. (AS)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *