Desa Ciseeng Kec Ciseeng Selenggarakan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa Th. 2019

      

    Bogor.swaradesaku.com. Kegiatan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Ciseeng Kec. Ciseeng pada hari Kamis, 08 Agustus 2019 di Aula Taman Wisata Tirta Sanita, sebagai upaya untuk memberikan pengetahuan tentang apa itu kepemudaan.

    Tampak dengan jelas banner yang menempel di dinding aula: “Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa”. Desa Ciseeng Kec. Ciseeng Kab. Bogor. “Bersama Membangun Masyarakat Dari Desa”.

    Acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB tersebut dihadiri Camat Ciseeng Plt. Erismawan S.Sos yang berkenan membuka dan memberikan sambutan. Kepala Desa Ciseeng Pjs. Hambali S.Sos, Kaur Keuangan Yuni, Babinsa Ramun, Babinmas Haryanto, Pemberi materi dari DPMD Hendro Siswanto, perwakilan Polmas Fillun, perwakilan Linmas Slamet Bakri, perwakilan Bumdes Irma dan Tholib.

    Kegiatan ini di hadiri lebih dari 35 peserta, para pemuda tampak sangat begitu antusias untuk hadir dalam pelatihan tersebut, yang mana peserta hadir dari 18 Rt se Ds. Ciseeng.

    Camat Ciseeng Plt. Erismawan S.Sos pada saat yang sama baru saja selesai rapat Pelatihan Panitia Pilkades yang dihadiri oleh seluruh kepala desa se Kec. Ciseeng. Kata Eris, biasa dia dipanggil, dengan menggunakan Dana Desa, pemdes harus melaksanakan kegiatan pelatihan kepemudaan. Kemudian ditindaklanjuti dengan para pemuda yang telah terpilih untuk mengikuti pelatihan kepemudaan. Dengan adanya kepemudaan, perlu dilatih walau berbeda-beda dalam pendidikan, tapi harus disamakan persepsi. Kepemudaan ini sifatnya menyeluruh/umum, nanti bilamana selesai pendidikan akan dibentuk karang taruna.

    Kepala Desa Ciseeng Pjs. Hambali S.Sos merasa gembira atas antusias para pemuda warga desa yang benar-benar menjadi pemuda harapan bangsa, negara, dan masyarakat. Di tangan pemuda pembangunan dapat dilaksanakan, secara umum dikawal oleh pemuda. Hingga akhirnya pemuda-pemudi dikumpulkan dalam rangka pembinaan kepemudaan.

    Babinmas Haryanto dan Babinsa Ramun juga memberikan pengarahan kepada para pemuda peserta pelatihan mengenai keamanan dan menjelaskan akan bahaya narkotika serta miras. Dan keduanya dengan senang hati membuka pintu bilamana ada warga desa, utamanya pemuda-pemuda yang ingin mendapat pengarahan untuk menghindari dari segala perbuatan melawan hukum.

    Sekdes Iwan Kurniawan sempat diminta oleh awak media mengenai acara pelatihan yang dilaksanakan di arena wisata Tirta Sanita: “Pelaksanaan pelatihan kepemudaan Tingkat Desa yang diselenggarakan Pemerintah Desa Ciseeng Kec. Ciseeng agar terbentuk jiwa dan semangat generasi muda. Juga menumbuhkan potensi-potensi kemampuan generasi muda untuk mengembangkan pemberdayaan, dapat termotivasi, menambah wawasan dan pengetahuan. Setelah tercapai tujuan akan terbentuk karang taruna yang sesuai dengan fungsinya.

    Susunan Panitia Acara Penyelenggaraan Pelatihan Kepemudaan Tingkat Desa Ds. Ciseeng Kab. Bogor: Ketua Tomi, Sekretaris: Irma, Bendahara: Yuni, Anggota: Khotib, Nurkholipah. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *