Budidaya Belut Organik Di Saung Abdi Tari Kolot Menjadi Program Inovasi Desa

    Bogor.swaradesaku.com.Budidaya belut organik
    Saung Abdi yang di promotori oleh bang Royani sekaligus owner dari Saung Abdi, beralamat di kampung Bojong Desa Tari Kolot Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor,kembali memikat masyarakat Indonesia untuk terjun ke dunia budidaya belut.

    Sabtu ( 3/8/19) pukul 08:00 wib Saung Abdi kedatangan tamu dari Desa Kentang Sari Kecamatan Windusari Kabupaten Magelang.

    Di hadiri oleh 27 orang peserta dalam pelatihan studi banding budidaya belut organik tersebut.

    Khimadi salah seorang peserta dari Magelang ketika di temui swaradesaku.com.mengatakan,Program ini adalah program Inovasi Desa.

    Dengan di adakanya pelatihan budidaya belut oleh Saung Abdi di Desa Tarikolot Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor,sangat membantu masyarakat khususnya masyarakat Kentang Sari tentang cara budidaya belud organik.

    Selain itu program Inovasi Desa ini bertujuan untuk membantu perekonomian
    masyarakat.

    Dari pelatihan studi banding ini kami siap membeli bibit belut dari Saung Abdi sebanyak 2 kwintal .

    Karena ini program Pemerintah, maka yang akan menurunkan anggaran bantuan modal adalah Pemerintah untuk berwirausaha tingkat Desa dan akan menggunakan dana Inovasi Desa yang akan di salurkan dari Pemerintahan Daerah Di bidang budidaya belut sekala rumahan dan kelompok.

    Belut 2 kwintal yang kami beli,akan di bagikan ke warga yang berminat membudidayakan belut sekala mikro/kecil.demikian tuturnya.(Iwan)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *