Desa Bojong Indah Kec Parung Bentuk Panitia Pilkades

    Bogor. swaradesaku.com. Tanggal 3 November 2019 nanti sebanyak 273 pemerintah desa se Kabupaten Bogor akan menggelar pesta demokrasi tingkat desa, yaitu pemilihan kepala desa. Sebelum rencana akbar tersebut dilaksanakan, maka dibentuklah panitia pemilihan kepala desa. Untuk menjalankan tugas pembentukannya diberi kuasa penuh kepada Badan Pemusyawaratan Desa (BPD).

    Pembentukan panitia pemilihan kepala desa pun dilakukan oleh pemerintah Desa Bojong Indah Kec. Parung dan Pengurus BPD pada hari Minggu 28 Juli 2019 yang bertempat di aula kantor desa.

    Hadir pada kesempatan itu pengurus BPD Nasrullah beserta anggota lainnya, Kepala Desa Pjs Winardi S.Sos, Sumintra S.Sos selaku perwakilan dari Kec. Parung, Babinsa Rudi, Babinmas Aiptu Sapto Dewo, Ketua Mui Desa Bojong Indah, para Ketua Rt/Rw, Kadus, Staf Pemerintah Desa, Pengurus Karang Taruna, para Kader, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama/Pendidikan, serta undangan lainnya.

    Dalam kata pembuka, Nasrullah dengan gembira menyambut kehadiran puluhan warga dari berbagai lapisan masyarakat yang sengaja diundangnya. Ia berharap setelah dibentuk maka pengurus panitia pilkades Bojong Indah dapat bergerak sesegera mungkin. Karena pembentukan panitia hanya diberi waktu dari tanggal 27 Juli – 4 Agustus 2019. Nasrullah juga memberikan penjelasan kepada para undangan yang juga terdapat para anggota panitia pilkades yang sudah digodok sebelumnya hingga dinihari. Sesuai dengan arahan dan peraturan Bupati Bogor.

    Winardi S.Sos selaku kepala desa pjs Ds. Bojong Indah mengatakan ada 273 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak se Kab. Bogor. Dan pilkades sangat rawan dibanding dengan pilkada maupun pilpres. Maka ia berharap peran serta tokoh masyarakat, aparat keamanan untuk menjaga ketenangan di lingkungan Ds. Bojong Indah. Winardi S.Sos menginginkan seluruh anggota panitia pilkades adalah orang-orang yang mau bekerja.

    Sumintra S.Sos yang juga menjabat sebagai Kepala Desa pjs Pemagarsari, mewakili pemerintah Kec. Parung menambahkan, masa kerja kepala desa telah berakhir pada 15 April 2019 lalu. Kepala desa yang telah purna bakti adalah Ds. Parung, Ds. Bojong Indah, Ds. Bojong Sempu, Ds. Pemagarsari, Ds. Cogreg. Menyusul Kepala Desa Waru Jaya tanggal 14 Agustus, Kepala Desa Jabon Mekar pada Januari 2020 yang habis masa tugasnya. Pencalonan sama sekali tidak dipungut bayaran, dan Sumintra S.Sos berharap agar pelaksanaan pilkades berjalan sukses tanpa ekses.

    Babinmas Aiptu Sapto Dewo dengan tegas mengatakan dan berharap agar kondisi Ds. Bojong Indah tetap kondusif dalam masa-masa pilkades. Semua pihak harus bahu membahu, mulai dari TNI, POLRI dan pemerintah desa, sehingga suasana tetap aman dan nyaman.

    Hasil rapat pembentukan panitia pilkades hari Minggu siang tersebut menghasilkan nama-nama sebagai berikut: H. Mardaya M.Pd, H. Hasanudin, Dedi Sutrisno,Hj. Hamidah S.Ip, Sadeni, Mikdan Amrul Umam, Herman Kuple, Erih Suheri M.Pd, Dedi, Endang Supriatna, Revi Septiana SE. MPd, Saman F, Ahmad Furqon, Rojiki, A. Safei, Haria Ikbal, Angga Sulaeman, Yusuf Bachtiar, Loviana, Yayah, dan Indah. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *