Desa Putat Nutug Kec Ciseeng Laksanakan Program RTLH

    Bogor. swaradesaku.com. Usai melakukan rapat mengeni program Rumah Tidak Layak Huni pada Jumat pagi, (19/07/19) lalu. Maka hari Jumat ini (25/07/19) Pemerintah Desa Putat Nutug Kec. Ciseeng melakukan pengawasan pembangunan RTLH di 12 titik oleh Sekdes Yogi Ramadhana dan Darmawan, dengan didampingi TPK Bambang Purwanto, Megi Puji Purnama serta Madsuro.

    Darmawan yang berencana untuk mencalonkan diri sebagai kepala desa (saat ini masih bacalon), dikenal dekat dengan warga Ds. Putat Nutug, begitu seksama dan teliti mengawasi pembangunan rutilahu.

    “Program RTLH ini bukan untuk membangun rumah warga, melainkan hanya merehab atap, lantai dan dinding saja. Kecuali kalau warga mempunyai dana swadaya sebagai dana tambahan.” Ujar Darmawan kepada awak media.

    Sekdes Yogi Ramadhana memberikan penjelasan pula: “Dengan anggaran 10 juta warga tidak dapat memperbaiki rumah secara keseluruhan. Tpk akan memberikan bahan bahan material yang dibutuhkan. Diharapkan penerima bantuan juga dapat merangkap sebagai pengawas, yang tugasnya mencatat semua barang barang/bahan yang datang dari toko material. Karena bantuan tidak dalam bentuk uang”.

    Sementara Ketua TPK Bambang Purwanto dan Megi Puji Purnama menambahkan apa yang sudah dijelaskan Sekdes Yogi Ramadhana, mengenai dana yang turun nantinya dikenakan pajak 11,5%. Perbaikan meliputi atap, lantai dan dinding.

    Warga Ds. Putat Nutug yang memperoleh bantuan program RTLH adalah: 1. Yatimah (Kp. Kedokan Rt.03/01), 2. Hayati (Kp. Kedokan Rt.03/01), 3.Subariah Hanjayani (Kp.Putat Nutug Rt.01/02), 4. Iting (Kp.Putat Nutug Rt.p1/02), 5.Firdaos (Kp. Curug Rt.01/04), 6. Yuyun (Kp.Curug Rt.02/04), 7. Mad Harom (Kp.Curug Kidul Rt.03/05), 8. Hatimah (Kp. Curug Kidul Rt.04/05), 9. Idup Suryadih (Kp. Curug Rt.p2/07), 10. Samsiah (Kp. Curug Rt.p2/07), 11. Dede Supiandi (Kp.Katapang Rt.p1/08), 12. Sigit PS (Kp. Tengah Rt.01/06). (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *