Kepala Desa Bojong Indah Purna Bakti Samino SE Gelar Musabaqah Tilawatil Qur’an

    Bogor. swaradesaku.com. Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) adalah sebuah festival pemuliaan kitab suci umat Islam (Al-quran) yang diselenggarakan secara puncaknya pada tingkat nasional.

    Sebagai ummat muslim yang taat, Kepala Desa Bojong Indah Purna Bakti Samino SE sengaja melaksanakan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) di Kp. Gunung Ds. Bojong Indah Kec. Parung pada hari Minggu 21 Juli 2019 dengan anggaran dana pribadi.

    Pelaksanaan MTQ tersebut melibatkan pula pemuda pemudi Karang Taruna Ds. Bojong Indah, pengurus BPD, Kepala Desa Pjs. Winardi S.Sos, staf Pemdes Bojong Indah, Perwakilan Pemkec. Parung (Tanti, Dewi), Pengurus Rt/ Rw, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, pengurus dan siswa/siswi SMA Muhammadiyah, serta warga desa yang ikut lomba dalam gelar MTQ. Dan tentu saja dihadiri oleh Samino SE sebagai penggagas acara.

    Acara MTQ tingkat desa dihadiri oleh Ketua MUI Kec. Parung KH. Saarih Tohir, Perwakilan Polsek Parung Aiptu Joko Wartoyo, Babinmas Aiptu Sapto Dewo, Babinsa Rudi, Ketua LPM H. Tabroni, Ketua dan Anggota BPD, serta para anggota dewan juri.

    Untuk memperlancar kegiatan keagamaan tersebut, pelaksanaan MTQ dipusatkan di gedung SMA Muhammadiyah yang terletak di Kp. Gunung Ds. Bojong Indah. Sebelum pelaksanaan MTQ, digelar pula pawai ta’aruf yang melintas dari lapangan Gn. Kapur, Jalan Raya Cogreg dan berakhir di halaman gedung SMA Muhammadiyah.

    MTQ yang digelar Pemdes Bojong Indah dan atas biaya Kepala Desa Purna Bakti Samino SE, Ustadz Ubaydillah memberikan sambutannya, kemudian disusul oleh Ketua Karang Taruna Ds. Bojong Indah.

    Dalam kata sambutannya, Kepala Desa Pjs. Winardi S.Sos mengucapkan terimakasih atas kesolidan antara pemerintah desa dengan pemuda pemudi Karang Taruna, warga Ds. Bojong Indah, para Ketua Rt/Rw serta Kadus. Persiapan acara MTQ sejak sebulan lalu, dan alhamdulillah pelaksanaan MTQ Ds. Bojong Indah berjalan sukses.

    Winardi S.Sos menjelaskan kepada seluruh yang hadir bahwa ke depannya ia dan perangkat desa akan mengunjungi warga satu persatu untuk menggalakkan pendidikan agama Islam di lingkungan Ds. Bojong Indah.

    Perwakilan dari SMA Muhammadiyah dengan wajah yang ramah ceria mengucapkan rasa syukur karena semuanya dapat berkumpul dalam acara MTQ Tingkat Ds. Bojong Indah. Dan meminta maaf kalau disana-sini masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya. Ia berharap MTQ Tkt. Desa tersebut dapat melenggang ketingkat kecamatan dan kabupaten.

    Ustadz Ubaydilah menjelaskan kalau MTQ Tkt. Desa Bojong Indah melaksanakan 5 lomba saja, yaitu: 1. Murotal, 2. Tilawah, 3. Hifdzil Qur’an, 4. Syarhil Qur’an dan 5. Fahmil Qur’an. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *