Selamat Jalan Suhu Arswendo Atmowiloto

    Bogor. swaradesaku.com. Siapa yang tidak kenal dengan Arswendo Atmowiloto? Semua pegiat dunia media informasi tentu mengenal dengan sosok penulis dan wartawan humoris yang hampir tidak pernah marah ini. Semua masalah apapun selalu dibahas dengan pulasan senyum serta ucapannya yang terkesan blak-blakan. Bahkan tidak dapat dipungkiri, awak media tentu takkan menjadi wartawan tanpa dimotivasi oleh buku karya beliau yang berjudul Mengarang Itu Gampang pada tahun 70an.

    Namun dunia media dan informasi mendadak berduka atas wafatnya empu jurnalis yang humoris ini pada Jumat (19/07/2019). Ya, Arswendo Atmowiloto yang biasa disapa Mas Wendo ini meninggalkan orang orang yang mencintainya, meninggalkan hiruk pikuk dan intrik-intrik kehidupan.

    Awak media Swaradesaku.com yang secara tidak langsung menganggapnya guru dibidang media itu sangat terkejut ketika membaca postingan penulis senior Henry Ismono di facebook, dan langsung menghubungi teman lama ini.

    Arswendo Atmowiloto wartawan senior lahir di Solo (26/11/48), putra dari Atmowiloto dan bersaudara dengan Satmowi Atmowiloto. Peraih beberapa penghargaan dalam penulisan skenario film, menghasilkan puluhan judul cerita fiktion.

    Informasi dari Henry Ismono, Mas Wendo, biasa saya memanggilnya, sudah setahun lamanya menderita kanker prostat. Wafat di kediamannya di Jalan Damai Petukangan Selatan pada pukul 17.50. Dan dilakukan misa requiem di Gereja St. Matius Penginjil Paroki Bintaro. Dimakamkan di San Diego Hill Karawang Sabtu (20/07/2019).

    Hadir beberapa tokoh perfilman seperti Slamet Rahardjo, Butet Kartaredjasa, penulis senior Henry Ismono. Serta teman-teman dan kerabat dari dunia jurnalistik. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *