Rapat Sosialisasi RTLH Di Desa Putat Nutug Kec Ciseeng

    Bogor. swaradesaku.com. Jumat pagi, 19 Juli 2019 digelar rapat sosialisasi RTLH yang bertempat di aula kantor Desa Putat Nutug Kec. Ciseeng. Yang dihadiri oleh seluruh penerima bantuan program Rutilahu sebanyak 12 warga desa.

    Hadir pada rapat tersebut Kepala Desa Pjs. Hary Suharsono, Sekdes Yogi Ramadhana, Tpk Bambang Purwanto, Megi Puji Purnama. Tampak pula staf Irwandi, Umsah, serta David.

    Dalam sambutan awalnya, Hary Suharsono sebagai Kepala Desa Putat Nutug memberikan penjelasan kepada seluruh penerima RTLH yang sengaja diundang oleh Pemerintah Desa Putat Nutug. Diharapkan bilmana nantinya ada hal hal yang tidak dimengerti atau dipahami oleh warga penerima, dapat menemui langsung ke Tpk atau pemerintah desa.

    Dan ketika Sekdes Yogi Ramadhana memberikan penjelasan dan pengarahan kepada warga yang hadir: “Dengan anggaran 10 juta warga tidak dapat memperbaiki rumah secara keseluruhan. Tidak menutup kemungkinan warga membutuhkan dana swadaya, dan warga harus memiliki dana sendiri. Tpk akan memberikan bahan bahan material yang dibutuhkan. Diharapkan penerima bantuan juga dapat merangkap sebagai pengawas, yang tugasnya mencatat semua barang barang/bahan yang datang dari toko material. Karena bantuan tidak dalam bentuk dana atau uang”.

    Sementara Ketua TPK Bambang Purwanto menambahkan apa yang sudah dijelaskan oleh Kepala Desa Pjs. Hary Suharsono dan Sekdes Yogi Ramadhana, mengenai dana yang turun nantinya dikenakan pajak 11,5%. Perbaikan meliputi atap, lantai dan dinding.

    Mengakhiri pelaksanaan rapat RTLH, Megi Puji Purnama menjelaskan bahwa penerima bantuan berupa material dilihat barang apa saja yang dibutuhkan oleh warga penerima bantuan RTLH. Bila warga penerima ingin membangun lebih apa yang diinginkan, maka si penerima harus mempunya dana swadaya.

    Ke 12 warga Ds. Putat Nutug yang memperoleh bantuan program RTLH adalah: 1. Yatimah (Kp. Kedokan Rt.03/01), 2. Hayati (Kp. Kedokan Rt.03/01), 3.Subariah (Kp.Putat Nutug Rt.01/02), 4. Iting (Kp.Putat Nutug Rt.p1/02), 5.Firdaos (Kp. Curug Rt.01/04), 6. Yuyun (Kp.Curug Rt.02/04), 7. Mad Harom (Kp.Curug Kidul Rt.03/05), 8. Hatimah (Kp. Curug Kidul Rt.04/05), 9. Idup Suryadih (Kp. Curug Rt.p2/07), 10. Samsiah (Kp. Curug Rt.p2/07), 11. Dede Supiandi (Kp.Katapang Rt.p1/08), 12. Sigit PS (Kp. Tengah Rt.01/06). (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *