Program BPNT Berjalan Lancar Di Kp Blok Pancur Ds Cibeuteung Muara

    Bogor. swaradesaku.com. Dalam rangka meningkatkan efektivitas dan ketepatan sasaran penyaluran bantuan sosial serta untuk mendorong keuangan inklusif, Presiden Republik Indonesia memberikan arahan agar bantuan sosial dan subsidi disalurkan secara non tunai, dengan menggunakan sistem perbankan.

    Tujuan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diantaranya mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan. Memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada KPM. Meningkatkan ketepatan sasaran dan waktu penerimaan Bantuan Pangan bagi KPM. Memberikan lebih banyak pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan. Mendorong pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

    Diantara sekian banyak wilayah di Kabupaten Bogor, warga Desa Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng hingga saat ini masih membutuhkan bantuan pangan dalam Program Bantuan Pangan Non Tunai.

    Saat ini ,Kamis (18 /06/2019). Program BPNT masih terus berjalan, dan memang itu yang diharapkan warga Ds. Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng. Warga desa sebanyak 596 orang yang memperoleh bantuan dari Kemensos dalam Program BPNT sejak hari Rabu lalu (17/06/2019) mendatangi eWarung Nur Mahesa yang terletak di Kp. Blok Pancur Rt.01/Rw.03.

    Ratusan warga berduyun-duyun membawa kartu PKH untuk mendapatkan bantuan Kemensos berupa sekarung beras. Mereka tidak mengindahkan teriknya panas matahari yang membakar kulit.

    Didit bersama pendamping PKH Robyatul Adawiyah dengan penuh semangat melayani warga yang datang untuk mendapatkan bantuan dari Kemensos tersebut. Karena mereka mengetahui kalau masih banyak warga desa yang membutuhkan bantuan pangan. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *