Upacara Hari Kesadaran Nasional Di Kec Ciseeng

    Bogor. swaradesaku.com. Upacara Hari Kesadaran Nasional berupa upacara rutin diperingati setiap tanggal 17 setiap bulan, memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.

    Karena diperlukannya rasa kesadaran berbangsa dan bernegara pada setiap lapisan masyarakat dalam hal ini rakyat Indonesia, Rabu pagi (17/07/2019) digelar upacara Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan pada tanggal 17 disetiap bulannya di Kantor Pemerintah Kecamatan Ciseeng.

    Upacara dihadiri oleh Camat Plt Erismawan, Staf Kec. Ciseeng, Aiptu Joko Wartoyo, Babinsa Ds. Cibeuteung Muara Manullang, Babinsa Ds. Kuripan Dwi Cahyono yang saat itu menjadi komandan upacara, Perwakilan Upt Pengairan Parung, Upt Pertanian, Upt Pendidikan, Para Kepala Sekolah, Udi Romo serta ratusan siswa-siswi sekolah.

    Camat Ciseeng Plt Erismawan S.Sos di hadapan peserta upacara membacakan sambutan yang ditulis oleh Bupati Bogor Hj. Ade Yasin SH. MH, terhitung tanggal 28 Juni 2019 Kab. Bogor secara resmi telah memiliki Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2018 – 2023. Berarti bahwa Kab. Bogor telah menetapkan arah pembangunan yang wajib dipedomani oleh seluruh pemangku kepentingan hingga 2023.

    Sejak tanggal 28 Juni lalu, Kab. Bogor telah menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Th. 2020 yang juga menjadi pedoman dalam penyusunan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dari Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun anggaran Th. 2020.

    Terkait dengan Penyusunan Anggaran dan Program Kegiatan Strategis untuk tahun 2020 dan APBD, telah dilaksanakan Rapat Koordinasi Terbatas (Ratas) Bupati dan Wakil Bupati Bogor dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kab. Bogor dan seluruh perangkat daerah se Kab. Bogor dari 1 Juli 2019 s/d 15 Juli 2019. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *