Ambrolnya Proyek Tol Lingkar Bogor: 2 Pekerja Terluka, Hendro Atmodjo Angkat Bicara.

    Bogor, swaradesaku.com. Dilansir dari detik.Com. Cor beton proyek Tol Bogor Outer Ring Road  (Tol BORR) Rabu, 10 Juli 2019. Arus lalu lintas dialihkan karena proses pemulihan konstruksi.

    Direktur Utama PT Marga Sarana Jabar (MSJ) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Hendro Atmodjo yang ditugaskan untuk mengoperasikan Jalan Tol BORR menjelaskan saat proses pengecoran beton berjalan, balok penyangga (formwork/cetakan Pier Head) tidak kuat sehingga melengkung dan mengakibatkan beton tumpah ke jalan arteri.

    Akses Jalan KH Sholeh Iskandar, terutama jalur Tol ditutup. Ambrolnya Proyek Tol Bogor mengakibatkan sejumlah arus lalu lintas dialihkan melalui jalur Jalan Raya Semplak, Lanud Atung Sendjaja. Sementara kemacetan yang terjadi dari arah parung – bogor dikarenakan jalur lintas yang sulit.

    “Kejadian tersebut bermula dari truk mixer ke 22 pada saat pengecoran, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Sebanyak 2 orang pekerja mengalami luka ringan akibat material dan saat ini sudah dalam perawatan,” Jelas Hendro Atmodjo.

    Jalan Tol Lingkar Bogor Outer Ring Road (Tol BORR) adalah nama rangkaian Jalan Tol sepanjang 11 Kilometer yang akan melingkari Kota Bogor, dan menghubungkan ke Sentul Selatan hingga Simpang Salabenda menuju arah parung.

    Pihak PT MSJ telah menghentikan pekerjaan sementara demi keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, agar kejadian tidak terjadi diwaktu mendatang PT MSJ mengevaluasi metode pelaksanaan proyek secara menyeluruh bersama Kontraktor PT PP (Persero) Tbk dan Konsultan PT Indec KSO.(Syd/Red)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *