Rapat Pembinaan Keorganisasian MUI Kecamatan Ciseeng Dan Desa Se Kabupaten Bogor

    Bogor, swaradesaku.com. Aula kantor Kec. Ciseeng Kab. Bogor pada hari Senin pagi (8Juli 2019) tampak ada kesibukan. Di sana telah hadir para undangan, yang disambut oleh Camat Plt. Erismawan.

    Yang hadir saat itu diantaranya Danramil Kapt. Inf. Iwan Wardhana, Tim Pembina MUI Kecamatan/Desa Ustd. Saefudin. MA, dan A. Athollah, KH. Sirojudin (Ketua MUI Kec. Ciseeng), HA. Bukhori (Ds. Karihkil), Zaenal Arifin (Ds. Karihkil), Asep Sumarna (Ds. Babakan), Suhandi (Kesra Ds. Cihowe), Topik Hidayat (Mui Ds. Babakan), Edih (Mui Ds. Cihowe), Siti Zakiyah (PKU 13), Tatang (Mui Ds. Cihowe), Kades Cibeuteung Muara Pjs. Ujang Miranto, Asep. S, Abdullah Al Haddad, H. Komarudin, Kades Ciseeng Pjs. Hambali S.Sos, Suherman S.Pd, Kades Karihkil Pjs. Jaimin, A. Bajeri, Sufyan Hadi, H. Endang Muhidin (Mui Ds. Putat Nutug), H. Aden (Mui Ciseeng) Kades Cibeuteung Muara Pjs. Sudrajat S.Sos, Tomi, Fatia, Didit, Bambang Purwanto, H. Edi. S, Mirham Halimi, H. Miftahudin S.Pd H. Thobari, KH. Badrudin, Ust. Marfu Hidayat, Ust. M. Tajudin Nur, Ust.Abd. Roup, Ust. Saepul, Rio, Ust. Badrul Wasyi, A. Muhyidin, M. Sodikun, Ust. Abdurahman, Didin Jamaludin, Mufti Aliyudin, Kades Cihowe Pjs. Tajudin, S.Sos, Kades Kuripan Pjs. H. Atit.

    Rapat diawali oleh sambutan singkat Ketua MUI Kec. Ciseeng KH. Sirojudin yang bersyukur atas kehadiran para undangan dalam rapat pembinaan keorganisasian di aula kantor kecamatan. Ia juga mengucapkan banyak terimakasih atas fasilitas yang diberikan pihak pemerintah kecamatan yang saat ini dijabat oleh Camat Plt. Erismawan S.Sos. Iapun bergembira akan kehadiran Tim Pembina MUI Kecamatan dan Desa Kab. Bogor. Semoga seluruh yang hadir mendapat pencerahan dalam hal kepengurusan mui di desa masing-masing.

    Camat Plt. Erismawan S.Sos dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Pembina Kab. Bogor serta seluruh undangan yang hadir, dan memohon maaf bila fasilitas yang diberikan jauh dari memuaskan. Erismawan sangat bersyukur, karena usainya pemilu pilpres dan pileg pada beberapa waktu lalu dapat berakhir dengan baik, wilayah Kec. Ciseeng tetap dalam keadaan kondusif.

    Danramil Kapt.Inf. Iwan Wardhana yang baru bertugas di Koramil Parung (13 Maret 2019) menginginkan rapat pembinaan keorganisasian se Kec. Ciseeng dapat berjalan lancar. Dan ia mencoba menjelaskan tugasnya yang baru di Koramil Parung sebagai danramil, yang membawahi Kec. Parung dan Kec. Ciseeng.

    Tim Pembina Mui Kab. Bogor Ust. Saefudin MA awal sambutannya menyoroti usainya pesta demokrasi Pillres dan Pileg. Yang terpilih adalah putra terbaik bangsa Indonesia. Untuk itu diperlukan sinergitas antara ulama san umaro. Juga memberikan informasi kalau sudah ada 25 aliran sesat saat ini. Salah satunya sempalan dari Darul Arqom yang telah ditutup di Malaysia, dan kini berada di wilayah Babakan Madang Kab. Bogor. Dimana shalat wajib mereka hanya 3 waktu saja, pengikutnya tidak boleh memiliki rumah. Dan setiap ada kejadian yang mengkhawatirkan, ada proses pengampunan, seluruh harta bendanya harus dilepaskan. Ust. Saefudin juga menyinggung masalah isue sara serta pelecehan agama. (Agustion/Doni. R)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *