Desa Pengasinan Kec Gunungsindur Gelar Program Rutilahu Th 2019

    Bogor, swaradesaku.com. Tidak dapat dipungkiri kalau masih banyak masyarakat di Indonesia yang tinggal di rumah yang sangat tidak pantas untuk dihuni. Dan tidak sedikit masyarakat tingkat bawah yang masih mendambakan program Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni) terus berjalan.

    Dan harapan serta dambaan masyarakat ternyata menjadi kenyataan. Pemerintah masih terus menggelar program yang benar-benar bermanfaat tersebut. Dan pemerintah desa sebagai kepanjangan tangan pemerintah hingga Th. 2019 masih melaksanakan pembangunan Rutilahu di wilayahnya masing-masing.

    Begitu pula halnya dengan Pemerintah Desa Pengasinan Kec. Gunungsindur. Sejak Sabtu (1 Juli 2019) mulai menggelar program RTLH di wilayahnya.

    Menurut staf Jayadi yang menangani program Rutilahu, ada 12 warga memperoleh bantuan tersebut, yaitu:

    1. Ahmad Afandi (Kp. Pengasinan Rt.01/01), 2. Wawan Sarwani (Kp. Pengasinan 05/01), 3. Sain (Kp. Cibarengkok 01/02), 4. Damin (Kp. Cibarengkok 05/02), 5. Nangsi (Kp. Cibarengkok 06/02), 6. Neri (Kp. Cibarengkok 01/03), 7. Jajuli Nadi (Kp. Cibarengkok 04/02), 8. Arif Hermawan (Kp. Jeletreng 02/04), 9. Carnita (Kp. Nagrog 03/05), 10. Anang (Kp. Nagrog 05/05), 11. Tonah (Kp. Kebon Kopi 03/06), dan 12. Inah (Kp. Kebon Kopi 03/07).

    Saat ditemui, Kepala Desa Pengasinan Rusli Pranata SE yang selalu ramah pada para awak media tampak gembira atas digelarnya program Rutilahu di wilayahnya.

    “Saya sebagai kepala desa sangat gembira dan juga berterimakasih kepada pemerintah. Dengan digelarnya program rutilahu ini banyak warga Ds. Pengasinan Kec. Gunungsindur yang terbantu dalam merehab rumahnya. Walau memang dananya tidak seberapa, namun sedikit banyak sudah dapat membantu warga sehingga memiliki rumah yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Rusli Pranata SE kepada awak media. (Agustion/Doni.R)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *