Pembentukan Kepengurusan MUI Ds Cihowe Kec Ciseeng

    Bogor, swaradesaku.com. Bertempat di Aula Kantor Desa Cihowe Kec. Ciseeng, Jum’at siang 28 Juni 2019 digelar rapat pembentukan kepengurusan MUI Ds. Cihowe yang baru.

    Pada kesempatan itu hadir Kepala Desa Pjs. Tajudin S.Sos, Suhandi, Dedy HS, Babinmas Aiptu Budi Santoso, Babinsa Serda Dian Prabowo, Ketua BPD, para ustadz, ustadzah, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

    Menurut Kades Pjs Tajudin S.Sos, dibentuknya kepengurusan MUI Desa yang baru dikarenakan ketua lama telah meninggal dunia. Ia pun meminta pendapat atau masukan pada para ustadz yang hadir system pembentukan/tata cara dalam pemilihan kepengurusan MUI Desa yang baru.

    Sementara itu Babinmas Aiptu Budi Santoso mengatakan kalau pembentukan kepengurusan MUI Desa sangat positif sekali demi syiar Islam di Desa Cihowe. Diharapkan nanti para ustadz yang memberikan tausiyah dapat menyatukan ummat, dan bukannya menjadi provokator dengan ceramahnya yang negatif.

    Babinsa Serda Dian Prabowo memahami kalau para undangan tidak seluruhnya datang, namun kiranya sudah dapat mewakili warga dan ustadz yang tidak semuanya hadir, sehingga rapat pembentukan kepengurusan MUI Tingkat Desa dapat dilaksanakan. Ia mengharapkan warga Ds. Cihowe dalam menegakkan ukhuwah Islamiyah selalu kompak dan istiqomah.

    Dalam rapat tersebut akhirnya membuahkan hasil, dengan Ketua: Ustd. Dalail Mayhuri, Wakil Ketua: Ustd. Edih, Sekretaris: Ustd. M. Yakub, Wakil Sekretaris: Dedy HS, Bendahara: Ustd. Manan, Wakil Bendahara: Sopiyan.

    Bidang Fatwa dan Kajian Hukum: 1. Ustd. Abdillah Al Haddad, 2. Amil Isan, 3. Ustd. Ahmad Yastiman, 4. Ustd. Romlih, 5. Ustdzh. Nur Laela. Bidang Pendidikan dan Pemberdayaan Perempuan dan Remaja: 1. Ustd. Nur Huda, 2. Ustd. Tatang Haetami, 3. Ustd. Nasrudin, 4. Ustdzh. Sahara, 5. Hj. Necih. Bidang Ukhuwah Islamiyah dan Hubungan Antar Ummat Beragama: 1. Ustd. Entong Iskandar Syah, 2. Ustd. Abdul Rosid, 3. Amil Aca, 4. Amil Aminudin, 5. Ustd. Abdullah. (Agustion/Doni.R)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *