Babinmas Alm. Aiptu H. Setiawan Dalam Kenangan Kades Babakan Kec. Ciseeng H. Apendi SE. MSi

    Bogor. swaradesaku.com. Kepergian Almarhum Aiptu H. Setiawan selain membawa duka pada keluarga tercinta, juga teman-teman, kerabat terutama Kepala Desa Babakan Kec. Ciseeng H. Apendi SE. MSi.

    Ketika awak media menemui kepala desa 2 periode ini di ruang kerjanya, dengan mata berkaca-kaca menceritakan kenangan saat keduanya saling menjalin kerjasama membangun pemerintahan Desa Babakan.

    Dengan suara parau dan mata berkaca-kaca menahan rasa duka, Kepala Desa H. Apendi SE.MSi menceritakan bahwa Aiptu H. Setiawan bertugas sebagai Babinmas Ds. Babakan Kec. Ciseeng sekitar 4 tahun. Sebelumnya beliau bertugas sebagai babinmas di Ds. Ciseeng.

    Di Desa Babakan Aiptu H. Setiawan dikenal sebagai babinmas yang dekat warga, gemar berolahraga (seringkali bersama-sama Kades H. Apendi). Bahkan keduanya sering menggelar event turnament, dalam rangka mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. Selain itu juga kerap mengaji bersama ustadz dan kyai. Bersama ulama dan umaroh mengusung pemerintahan Ds. Babakan yang dipimpin oleh H. Apendi SE. MSi.

    Kepala Desa Babakan 2 periode H. Apendi SE.MSi membuat beberapa Perdes diantaranya:

    • Libur hajatan di bulan Sya’ban untuk takzim dan penghormatan akan datangnya bulan penuh maghfiroh.
    • Matikan televisi saat datangnya waktu maghrib, melaksanakan gema baca Al Qur’an. Bapak-bapak sholat maghrib berjama’ah.
    • Tidak membuang sampah sembarangan.
    • Keamanan dan ketertiban menjadi tanggung jawab warga semua.

    Kepala Desa Babakan lulusan SMA 53 Jakarta, S1 Universitas Ibnu Khaldun dan S2 di Menara Siswa ini, selain menjadi kepala desa juga sebagai pengurus Apdesi Kab. Bogor mewakili kepala desa se Kec. Ciseeng. 5 tahun sebagai Ketua BPKAD (Badan Kontak Antar Desa) Program PNPM Kec. Ciseeng. Juga pernah mendapat apresiasi dari Bupati Bogor Rahmat Yasin (saat itu), sebagai desa terbaik lewat program Lomba Desa.

    Sambil menghela nafas dalam-dalam Kepala Desa H. Apendi SE.MSi menatap kosong mengenang rekan yang selalu setia selama ini, Alm. Aiptu Setiawan Bin Risman, yang lahir pada tanggal 21 Juli 1965 dan kembali pada sang khalik, pada hari Kamis (20/06/2019).

    “Selamat jalan sahabat, selamat tinggal saudaraku…semoga kau tenang di alam baqa, diterangi Allah swt alam kuburmu. Amin…” desah Kepala Desa H. Apendi SE.MSi terdengar lirih. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *