Rapat Sosialisasi Pembentukan Panitia Pilkades Ds Cibeuteung Muara Kec Ciseeng

    Bogor. swaradesaku.com. Aula kantor Desa Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng pada Sabtu pagi 22 Juni 2019 tampak dipenuhi oleh kehadiran para tamu undangan.

    Hari itu sengaja Kepala Desa Pjs. Sudrajat S.Sos mengundang para Ketua Rt, Ketua Rw, Kadus, staf kantor desa, BPD (Ketua A.Hasan Haikal, SE, Wakil Ketua Iwan Hadiman, Sekretaris Saprudin, S.Pd, Abdur Rahman SE, Sukirman, Widayati, Baban Subandi, Roby Sugara, Eris Supriyatna), LPM, TPK, Kader Paud, Kader Posyandu, Tokoh agama, Tokoh masyarakat, Petugas Pendamping Desa, dan Pendamping Kecamatan, dalam rangka sosialisasi pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng. Saprudin S.Pd anggota Bpd yang saat itu menjadi pembawa acara memberi kesempatan kepada Kepala Desa Pjs Sudrajat S.Sos untuk memberikan sambutan pertama rapat tersebut.

    Awal sambutan, Sudrajat S.Sos selaku kepala desa pjs 6 bulan ke depan, sampai ditetapkannya kepala desa definitif sangat berterimakasih kepada seluruh undangan yang hadir.

    Saat ini semua desa yang ada se Kab. Bogor tengah melaksanakan program pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Selaku Kepala Desa Cibeuteung Muara Sudrajat S.Sos kepada para mitra memohon support/bantuan dalam rangka mengawal kegiatan yang ada di Ds. Cibeuteung Muara Kec. Ciseeng, yang ada dan sedang berjalan.

    Mengenai pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades), harus diketahui oleh seluruh yang hadir sebagai masyarakat Kab. Bogor. Pemerintah Kab. Bogor akan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak, namun sayang payung hukum tentang pembentukan panitia pilkades hingga detik ini belum diterima. Mengenai pilkades, Pemda Kab. Bogor masih menggodok perbup tentang tata cara pilkades. Dan hasil rapat di Pemda Kab. Bogor pada beberapa hari lalu kasipem Kec. Ciseeng sudah mendapatkan lampu kuning, tinggal menunggu lampu hijau yang artinya tidak lama lagi akan dapat berjalan.

    Kata Sudrajat S.Sos lagi dalam sambutannya, seluruh desa se Kab. Bogor sebelum sosialisasi pelaksanaan pilkades terlebih dahulu sosialisasi pembentukan panitia pilkades. Diinformasikan bahwa yang membentuk panitia pilkades adalah BPD yang menjadi kewenangannya. Dan siapapun nanti yang menjadi panitia pilkades adalah putra-putri terbaik Ds. Cibeuteung Muara.

    Ketua BPD A. Hasan Haikal, SE juga menjelaskan secara singkat dalam kata sambutannya, mengawali dengan harapannya, ke depannya kantor desa sudah harus di rehab. Siapapun nantinya yang terpilih menjadi kepala desa mampu melaksanakan rehab kantor desa, agar pelayanan kepada warga dapat lebih maksimal serta nyaman.

    Kata Haikal kembali, dalam rangka kondusifitas agar suasana nyaman di lingkungan, tidak ada pemilihan ketua Rt dan ketua Rw. Lebih baik fokus pada pelaksanaan pilkades. Oleh karena itu SK akan segera diserahkan Kepala Desa Pjs Sudrajat S. Sos. Dan staf desa juga akan dipertahankan supaya roda pemerintahan tetap berjalan. Namun staf desa tidak boleh pro sana pro sini, harus fokus pada pelayanan masyarakat. Untuk itulah diperlukan pakta integritas. (Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *