Selamat Jalan Babinmas Ds Babakan Kec Ciseeng Aiptu Setiawan

    Bogor, swaradesaku.com. Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati. Dan sesungguhnya pada hari kiamat sajalah disempurnakan pahalamu. Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam syurga, maka sungguh ia telah beruntung. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan.

    Tidak ada satu makhluk pun yang kuasa menangguhkan datangnya kematian, walau hanya sedetik, karena takdir kematian adalah hak mutlak Allah SWT. Setiap manusia, sesungguhnya selalu diburu kematian. Jaraknya pun semakin dekat dari waktu ke waktu. Maut adalah fase kehidupan manusia yang mutlak harus dilewati dalam proses menuju akhirat, setelah singgah dulu di alam barzakh.

    Kamis siang, 20 Juni 2019 merupakan akhir kehidupan Aiptu Setiawan yang bertugas di Polsek Parung. Karena hari itu Babinmas Desa Babakan Kec. Ciseeng menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Polri Jakarta.

    Aiptu Setiawan yang dikenal oleh seluruh warga desa dimana dia tinggal dan juga bertugas sebagai sosok yang baik, murah senyum dan ramah. Sehingga wafatnya yang disebabkan kecelakaan lalu lintas pada Senin (17 Juli 2019) saat beliau mengendarai sepeda motornya melintas di Jalan Raya Parung – Bogor merupakan pukulan berat bagi warga desa, keluarga serta kerabat.

    Usia Aiptu Setiawan sudah mencapai 58 tahunan dan siap-siap akan menghadapi masa pensiunnya sebagai aparat Kepolisian. Namun suratan takdir menyatakan lain, ia wafat meninggalkan isteri, anak, serta sahabat di korps kepolisian.

    Pada kesempatan tibanya jenazah almarhum, tampak hadir Kapolsek Parung Kompol Parmin SH, anggota Polsek Parung sebagai babinmas (Babinmas Ds. Waru Hadi, Babinmas Ds. Ciseeng Hariyanto, Babinmas Ds. Cibeuteung Muara Budiyana, Babinmas Ds. Parigi Mekar Asep, Babinmas Ds. Pamegar Sari Marsudiono, Babinmas Ds. Cogreg Joko Wartoyo, Babinmas Ds. Bojong Sempu Zaenal), Danramil Parung Kapt. Inf. Iwan Wardhana, Babinsa Sobeni, Babinsa Ramun, Babinsa Gunawan Hayadri, para Kapolsek dan anggota Polres Bogor, Camat/staf Kec. Ciseeng, staf Kantor Desa Babakan, serta ribuan warga serta kerabat almarhum yang sangat kehilangan atas kepergian Aiptu Setiawan yang begitu cepat.

    Selamat jalan, sahabat kami tercinta. Semoga kepergianmu khusnul khotimah. Amin…(Agustion)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *