Ds Pabuaran Kec Gunungsindur Melaksanakan Pembuatan TPT

    Bogor, swaradesaku.com. Bangunan yang dibuat untuk mencegah kelongsoran tanah di sekitar daerah penggalian maupun terjadinya perembesan air, adalah turap atau bisa juga disebut bendungan elak sementara.

    Yang dimaksud dengan turap adalah konstruksi yang dapat menahan tanah disekelilingnya, mencegah terjadinya kelongsoran, dan biasanya terdiri dari dinding turap dan penyangganya.

    Pada hari Kamis, 20 Juli 2019 awak media sengaja diajak Ketua TPK Joko Susilo dan Boih untuk menuju lokasi pembuatan TPT (turap penahan tanah) di Jalan Kenanga Rt. 01/Rw. 03 Kp. Pabuaran Ds. Pabuaran Kec. Gunungsindur.

    Setibanya di lokasi pengerjaan turap, tampak hadir pula anggota TPK Ican Wijaya, Ata, Asri. Dan juga pendamping desa (PLD) Asep Budiman.

    Volume pengerjaan turap adalah: Panjang 60 m, Tinggi 1,6 m, Lebar 0,5 m3. Dengan dibiayai menggunakan Dana Desa sebesar: Rp. 42.339.750,-.

    Pembuatan turap yang tidak jauh dari Sekolah Dasar Kenanga tersebut nanti dapat menahan longsoran tanah yang berada lebih tinggi. Dan turap itu dibuat dengan system 2 susun. Sehingga diharapkan turap akan mampu menahan longsoran tanah secara maksimal. (Agustion/Ridho)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *