Kerusakan Jalan Pemuda Desa Sasak Panjang Kab Bogor Belum Tersentuh Pembangunan

    Bogor. swaradesaku.com. Kerusakan jalan pemuda, Desa Sasak Panjang Kecamatan Tajur Halang kabupaten Bogor belum disentuh pembangunan jalan.

    Kerusakan jalan ini menurut keterangan yang di dapat sudah cukup lama, dan butuh perhatian pemerintah terkait untuk diperbaiki. Dengan kerusakan jalan tersebut akan menimbulkan kemacetan dan kecelakaan pada pengguna jalan, Selasa (18/06/2019).

    Saat dikonfirmasi pihak pemerintahan Kecamatan Tajur Halang Yoga Irwansyah selaku Kasi Ekonomi Pembangunan ( Ekbang) menbenarkan adanya kerusakan di Kecamatan Tajur Halang, tepatnya di jalan pemuda Desa Sasak Panjang. Kami Pihak Kecamatan bukan tidak ada perhatian dengan kerusakan jalan tersebut, tapi itu merupakan kewenangan pemerintahan Kabupaten Bogor dalam hal Dinas PUPR.

    Pihak kecamatan hanya berfungsi sebagai monitoring dan pelaporan dan ini sudah di sampaikan kepada pemerintahan kabupaten bogor.

    “Dan jalan yang di maksud rencananya tahun depan akan dibangun atau masuk dalam program / kegiatan peningkatan jalan (cor),” demikian ucapnya.

    Selanjutnya menurut keterangan masyarakat setempat bahwa jalan ini sudah mulai rusak hampir 5 tahun, masyarakat berharap kepada Pemerintahan Kabupaten Bogor agar segera di perbaiki. Karena sangat menggangu pengguna jalan maupun masyarakat setempat.

    Robi Tutuarimah selaku Ketua LSM Pijar Keadilan saat di minta tanggapan yang terkait jalan Desa Sasak panjang menyampaikan, Pemda Kabupaten Bogor dalam hal ini, Dinas Pekerjaan dan Penataan Ruang (PUPR) harus mengkaji daya tahan beton jalan sesuai dengan UU kontruksi jalan.
    Harapan kami, jalan yang rusak tersebut harus segera di perbaiki.

    “Dengan adanya, jalan yang bagus, akan mempercepat arus pengguna jalan selain itu juga bisa menghidupkan perekonomian masyarakat setempat,” pungkasnya. (Sri.W)

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *